Selasa, 22 April 2014

Alhamdulillah Ada Orientasi Jurnalistik se Kalsel Tahun 2014

Rabu, 23 April 2014


Rabu (23/4) pagi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima surat dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan melalui Kantor Kemenag HSS tentang pemanggilan peserta Orientasi Jurnalistik se Kalimatan Selatan Tahun 2014. Kegiatan akan berlangsung pada tanggal 7 s/d 9 Mei 2014 bertempat di Hotel Royal Jelita Jl. A.Yani Km.4,5 Banjarmasin 70249.
            Dalam surat yang ditandatangani Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd itu disampaikan beberapa ketentuan sebagai berikut : Peserta membawa surat tugas dari pimpinan satuan kerja, membawa laptop dan modem, mengirim surat tugas peserta kepada panitia pelaksana paling lambat pada hari Senin tanggal 28 April 2014 melalui e-mail : kanwilkalsel@kemenag.go.id, segala biaya peserta (akomodasi, konsumsi, uang harian dan transport) ditanggung oleh panitia, check in peserta dlaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 Mei 2014 pukul 12.00 s/d 15.00 WITA di Hotel Royal Jelita Jl.A. Yani Km.4,5 No.2 Banjarmasin 70249, acara pembukaan pada pukul 15.00 WITA (oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimatan Selatan) peserta diharapkan berhadir di tempat 15 menit sebelum acara dimulai.
            Peserta kegiatan berdasar daftar lampiran alokasi berjumlah 40 orang. Dimana setiap Kabupaten / Kota diwakili 3 orang. Terdiri dari satu orang dari Pranata/ JFU Humas Kemenag Kabupaten / Kota ditambah Admin Berita Madrasah dua orang.
            Menanggapi adanya surat tersebut pihak MTsN Angkinang siap mengirimkan utusannya untuk ikut kegiatan tersebut. Yakni Saudara Akhmad Husaini, Staf Tata Usaha yang selama ini menjadi Admin Berita di madrasah tersebut.
Husaini bersyukur bisa terpilih mengikuti kegiatan. “ Dimana di dalam surat itu di HSS hanya ada tiga peserta yang sudah ditetapkan, selain MTsN Angkinang ada juga Pranata / JFU Humas Kemenag HSS dan admin berita MAN Negara,” ujar Husaini.
            Dengan adanya orientasi jurnalistik ini dikatakan Husaini, nantinya akan bisa menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman seputar jurnalistik. “ Juga sebagai pelecut semangat untuk  terus menulis berita tentang kegiatan satker dimana peserta bertugas ke website Kanwil Kemenag Kalsel,” ujar Husaini.
Menurut Husaini adanya orientasi jurnalistik ini seperti mimpi saja. “ Madrasah kami baru aktif akhir tahun 2013 memposting berita ke website Kanwil Kemenag Kalsel. Seringnya berita dimuat  membuat saya berangan-angan ada kegiatan pelatihan jurnalistik agar kualitas berita yang dikirim lebih berbobot dan berkualitas.  Sekarang ada rencana digelarnya orientasi jurnalistik. Madrasah kami salah satu yang di undang jadi peserta. Syukur Alhamdulillah jadi kenyataan, “ ujar Husaini.(akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)