Rabu, 16 April 2014

Diary Usai

Kamis, 17 April 2014

Kamis, 27 Maret 2014
*Ibu Hj. Fahriani : Tahun ini polisi batarimaan puluhan ribu se Indonesia.
*Pasang pengaman internet 2 buah @ Rp.75.000,- = Rp.150.000,-
*OVJ malam Jum’at bintang tamu Ridho Rhoma.
*Konser final D Academy malam Jum’at (Indosiar) yang ke 14 : Lesti, Zahdan, dan Glenn.
*Nyamuk.

Jum’at, 28 Maret 2014
*Hujan seharian.
*Pedagang ikan keliling. Seorang perempuan dengan sepeda motor membawa bak kecil berisi ikan. Menjual ikan ke sekolahan. Ada ikan haruan, papuyu, dsb. Rekan guru ikut membeli. Mau membersihkan sisik ikan.
*Ketidaknyamanan ini.
*Pemilu 2014 sebentar lagi.

Sabtu, 29-3-2014
*Nisa bapadah handak umrah. Dibawa kaluarga laki.
*Menikmati Kaltim sebuah mimpi. Rental mobil sendiri. Ke Samarinda bawa keluarga besar.
*Kawan Ida Miji menempati rumah sewaan milik Adul Kasum. Bertugas di MTsN Telaga Langsat.
*UAMBN berakhir hari ini di MTsN Angkinang.
*Ruang ini begitu sempit. Tak ada perabot rumah tangga. Tak ada meja. Tak ada kursi. Yang biasa terlihat di rumah layaknya.
*Banyak pilihan sungguh membosankan.

Ahad, 30-3-2014
*Orangtuaku ingin naik haji.
*Jangan bersedih. Bersyukurlah. Nikmati saja apa yang ada.
*Menikmati nusantara Kompasiana. Peduli Indonesia.Program impianku. Menemui orang-orang penting di Indonesia. Minta foto, tanda tangan, sedikit ngobrol, dan minta duit (?) Juga menikmati khazanah budaya, seni, pariwisata setempat, dsb. Datang dan hadir dengan fasilitas gratis karena didukung Presiden RI, Kapolri, Menteri Pariwisata, MUI, dsb. Ditingkat daerah didukung Pangdam, Gubernur, Kapolda, dsb. Wahana silaturrahmi.
*Sekadar makan. Sekadar mengisi perut kosong dengan jus limau kuit.Perasan limau kuit dicampur air dan garam. Nikmat sekali makannya. Sambil membayangkan makan yang enak. Dihadapan ada ayam tepung goreng pakai sambal tomat. Biarpun hanya ada rasa masam dan asin. Satu piring nasi pagi ini habis juga. Dipaksa-paksakan. Secangkir air putih dingin agar nasi benar-benar tertelan dari tenggorokan. Syukur Alhamdulillah kenyang.
*Lanjutkan saja mimpimu
*Ingin menulis buku : Kuliner HSS, Menikmati Nusantara, Kumpulan Cerpen, Kumpulan Puisi, Kumpulan Pengalaman Misteri, Cara Menulis Berita ke Website Kanwil Kemenag Kalsel, Motivasi Hidup, Motivasi Menulis, dsb. Dibagikan ke warga HSS, instansi pemerintah, swasta, sekolah, dsb.
*Mama : Awi datang bawa wadai.
*Bersunyi diri disini seorang diri.
*Bersama kedua orangtua ziarah ke makam wali di Jawa.
*Rindu kembali keliling banua. Dengan teman akrab Rizal. Dengan rute Angkinang-Nagara-Amuntai-Tanjung-Paringin-Barabai-Kandangan-Angkinang. Kebetulan hari libur. Bawa tas ransel berisi KD, dsb. Motor sudah di servis dan ganti oli beberapa hari sebelumnya. Sementara jaket baru dimasukkan k etas. Lewat Wawaran. Aku yang membawa Rizal. Sangu sejuta Rp.lebih. Disaku baju ada uang recehan total Rp.100 ribu. Kalau ada orang bapintaan di jalan langsung diberikan. Kalau perut keroncongan singgah ke warung. Beli teh es, guguduh, tahu, nasi bungkus, mie goreng, dsb. Tinggal pilih. Di beberapa daerah yang dilewati foto gedung MTs. Shalat Dzuhur di Masjid Raya Amuntai. Makan siang di warung Amuntai. Itik basanga. Perjalanan panjang yang benar-benar melelahkan.
*Kuliner nikmat : ketupat kandangan, lapat, lontong, nasi bungkus, mie, tahu goreng, nasi sop, pacal, gado-gado, mandai, lamang, kacang bajarang, ampal, dsb.


Senin, 31-3-2014
*Hore hari ini libur !
*Mendesak !!! Beli sapu ijuk.
*Pagi ini enaknya ada makanan. Di rumah ada gula, the, mie sedap. Ada camilan. Ada kebahagiaan.
*Lontong, lapat, ketupat. Sebut saja semampu kamu yang penting enak. Dinikmati. Ada sambalnya. Lezat sekali.
*Libur gini enaknya jalan-jalan.
*5 tahanan Polresta Banjarmasin kabur.

Selasa, 01-04-2014
*Wentira, negeri tak kasat mata di Palu, Sulteng.

Rabu, 2-4-2014
*KTP mama dan abah tercecer. Mudahan bisa ditemukan kembali.

Minggu, 13-4-2014
*Untuk kedua kalinya aku melihat wajahmu.
*Cerita cita tentang cinta.
*Inginku : rambut bagunting, ada shampoo sunsilk, duit banyak. Ada rencana ke Pelaihari. Sebagai bentuk dukungan kepada Aisyatur Ridha dan HSS. Menyaksikan pembukaan MTQ Kalsel ke 27. Bulik hari. Foto-foto lalu tulis berita memuatnya ke blog pribadi, Kompasiana, dan website Kanwil Kemenag Kalsel. Bawa tas ransel berisi laptop, modem, kamera DLSR, dsb.
*Kepuasan bathin.
*Kesepian ini sungguh tidak menyenangkan.
*Ada cinta disini.
*Tak pernah lagi ikut kegiatan di kampung.
*Menggerakakkan pemuda desa.
*Dalam sendiriku aku ingin.
*Kada kawa diharap.
*Ada kegiatan apakah ? Pemasangan papan nama KT Anggrek di Eks Kantor Pambakal Angkinang Selatan (Pasar Angkinang). Ada pambakal Jamal, isterinya, Aji, Aam, dll.
*Membangun mimpi. Membangun perasaan. Tiada arti. Tiada henti.
*Peresmian Pasar Angkinang. Selasa (15/4) Pasar Angkinang diresmikan Bupati HSS. Merupakan hasil rehab yang selesai beberapa bulan lalu. Namun baru kali ini diresmikan. Peresmian berlangsung pukul 09.00 WITA. Dihadiri Bupati HSS, para Kepala SKPD HSS, camat Angkinang, para Kepala Desa, para kepala sekolah, dan undangan lainnya. Pada acara peresmian tersebut disampaikan. Menurut Bupati HSS pasar Angkinang sangat penting untuk kegiatan perekonomian warga. Sementara itu Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, sangat penting berjarak hanya 500 meter dari MTsN Angkinang. Untuk keperluan praktek siswa atau keperluan lainnya. Kini cukup ke pasar Angkinang saja.
*Nilai sosial rendah. Amun kada jadi duit kada hakun gbagarak.
*Impian sang pemimpi.
*Tak berlangsung lama.
*Proses.
*Caka aku baduit. Kutukari gumbaan nang lalu dibawa orang nintu. Nyaman gasan manggumba banih. Ulahan manakah ? Barapakah haraganya? Alat pembersih gabah/padi yang baru dipanen. Memisahkan gabah denghan bulir padi.
*Belikan aku gumbaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...