Senin, 21 April 2014

Puisi Siswa MTsN Angkinang

Senin, 21 April 2014

Nama : Normahrianti Dahlia
Kelas : IX C
Judul Puisi : Penuh Tanya


Apakah kau tau
setiap hari aku merindukanmu ?
apakah kau tau….
aku sangat mencintai dirimu ?
apakah kau tau perasaan ku ?
apakah kau tau semua itu ?

Hanya dirimu….
yang selalu ada dihatiku
tapi….mengapa kau lakukan ini padaku ?
apakah itu sosok dari mu yang sebenarnya

Tetapi…..
entah kenapa aku tak bisa membencimu ?
pernah aku mencoba untuk melupakan dirimu
tapi ternyata….
diri ini tak sanggup untuk melupakanmu…

Karena aku tahu pasti hanya dirimu
yang ku cinta dan yang ku sayang !

Kandangan, 2014
……………………..
Nama : Normilianti
Kelas : VII C
Judul Puisi : Ayah


Setiap pagi kau bekerja
kau bekerja tanpa pandang lelah
hujan maupun panas kau lalui
untuk keluargamu yang kau cintai

Kau datang di sore hari
kadang sampai larut malam
yang ada hanyalah lelah
tapi kau masih bisa tersenyum untuk keluargamu

Terima kasih ayah
telah membahagiakan keluargamu
aku hanya bisa berdo’a kepada allah
agar kau selalu diberi kesehatan

Aku sungguh bersykur padamu Tuhan
telah membeikan orang yang tiada henti menyanyangiku
terima kasih ayah kau berikan untukku
shlatku do’aku menyertaimu ayah

Kandangan, 2014
……………………………
Nama : Normahrianti Dahlia
Kelas : IX C
Judul Puisi : Kerinduan Seorang Sahabat


Wahai sahabatku
aku sangat merindukanmu
namun apalah dayaku ini
aku hanya bisa mengungkapkan
semua itu melalui selembar kertas
dan sebatang pena
ku tak mempunyai daya dan upaya
tuk menghilangkan rasa rinduku padamu

Haruskah ku melupakan dirimu ?
namun itu mustahil bagiku

Melupakan orang yang kusayang
sama halnya dengan mengingat orang
yang tak pernah ku kenal…

Kandangan, 2014
……………………
Nama : Nur Izzatil Hasanah
Kelas : VIII C
Judul Puisi : Cinta Itu

Cinta itu bagaikan air laut yang mengisi
sebagian di bumi ini
memberi banyak kebahagiaan dan kehidupan
membuat banyak orang ingin tahu
dan tiap orang pasti mengalami cinta

Cinta itu keikhlasan
cinta itu kemauan
cinta itu saling mengerti
cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya
pada tempat terbaik dihati

Jadikan cinta itu indah di dalam hatimu
karena cinta bisa seindah yang kau mau

Aku mencintaimu
dalam segala kurang dan lebihmu
dalam segala pintaku padanya tersebut terselip namamu
yang selalu ku rindu

Kandangan, 2014
……………………..
Nama : Nur Izzatil Hasanah
Kelas : VIII C
Judul Puisi : Cemburu

Rasa cemburu ini
tiba-tiba muncul disaat aku menyukaimu
kau dirangkul oleh orang lain selain aku
aku tak mampu berbuat apa-apa
aku tak mampu mencegahnya

Aku sadar
aku bukanlah kekasihmu
yang tak pantas mengurusi masalah pribadimu

Meskipun aku sangat mencintaimu
namun
rasa cinta ini tak mampu aku lupakan padamu

Biarlah aku sendiri yang merasakan semua ini
biarlah rasa cintaku padamu aku pendam di dalam hatiku
dan rasa cemburu yang begitu besar ini biarlah
menghiasi dan berlalu dengan sendirinya

Kandangan, 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)