Rabu, 16 April 2014

Pelepasan Kafilah MTsN Angkinang

Kamis, 17 April 2014


Bertempat di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kamis (17/4) pagi digelar acara Pelepasan Kafilah HSS yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke XXVII Tahun 2014 .di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.
            Acara dihadiri Bupati HSS, H Achmad Fikry ; Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah ; Kepala Kejaksaan Negeri Kandangan ; Kapolres HSS ; Kepala Kantor Kemenag HSS, H Matnor ; Kepala SKPD ; Camat se HSS ; dan undangan lainnya.
Ketua I LPTQ HSS, Rusmajaya mengatakan kafilah HSS yang akan berangkat sebanyak 124 orang. 38 diantaranya adalah peserta. “ Mereka akan berangkat dari Kandangan pada Sabtu (19/4). “ HSS akan mengikuti seluruh cabang. Juga ikut pawai taruf dan Musda LPTQ,” ujar Rusmajaya.
Diberitahukan kafilah HSS akan menempati 7 buah rumah warga yang jadi pemondokan selama MTQ di Kelurahan Angsau, pelihari.
            Dalam sambutannya Bupati HSS mengharapkan kafilah HSS dapat menampilkan yang terbaik pada MTQ nanti. “ Kami mengharapkan do’a kafilah MTQ diberi lindungan Allah SWT. Dengan sungguh-sungguh membawa prestasiJaga nama baik HSS. Semoga sukses dan bisa masuk 5 besar,” kata Bupati Achmad Fikry.
            Selain itu Bupati berharap dengan MTQ kita bisa menjalin tali silaturrahmi dengan sesama kafilah daerah lain. “ Selama di Pelaihari jadilah  yang terbaik. Sebagai bentuka dukunagn selama sehari kami utus 5 SKPD untuk memberikan dukungan moril. Selain itu Pemkab HSS akan memberikan bonus kepada yang juara. Juara I Rp.15 juta, Juara II Rp.10 juta, dan Juara III Rp.7,5 juta, “ ujar Bupati HSS.
            Sementara itu Aisyatur Ridha, siswi Kelas VIII B MTsN Angkinang yang menjadi anggota kafilah HSS mengaku sudah siap untuk ikut MTQ. Ridha akan tampil mewakili HSS pada cabang Tahfiz 5 Juz. “ Insya Allah saya bisa tampil lebih baik. Saya ingin mempersembahkan yang terbaik bagi sekolah dan daerah tercinta,” ujar Ridha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)