Kamis, 24 April 2014

Semangat Belajar di Perpustakaan

Jum'at, 25 April 2014


Bukan karena ketiadaan ruang tapi untuk mengusir kejenuhan siswa Kelas VII D Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) belajar di Perpustakaan Darul Fikri pada Kamis (24/4). Saat itu sedang pelajaran Bahasa Indonesia dengan gurunya Rabiatul Adawiah, S.Ag. Para siswa dengan lesehan tampak asyik mengikuti pelajaran yang diberikan guru tersebut.
            Menurut Rabiatul Adawiah, S.Ag, kegiatan belajar selama dua jam pelajaran itu sebagai bentuk mengusir kejenuhan dalam proses belajar mengajar. Sekaligus memanfaatkan keberadaan  perpustakaan. “ Dalam pelajaran tersebut siswa ditugaskan mencari bahan yang ada di perpustakaan. Walau begitu saya tetap mengawasi agar tidak ribut,” ujar Rabiatul.
            Dikatakan Rabiatul, siswa ditugaskan menjalani tugas yang jawabannya bisa ditemui pada buku-buku yang menjadi koleksi Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang.
            Salah seorang siswi Kelas VII D, Rifky Aulia Sari, mengatakan apa yang diikutinya itu cukup bagus. “Jenuh belajar di kelas sehari-sehari kami dibawa belajar di perpustakaan. Belajar sambil rileks,” ujar Rifky Aulia Sari.
            Ditambahkan Rifky dengan belajar di perpustakaan, bahan yang dicari  mudah didapatkan. “ Walau dibebaskan dalam mengerjakan tugas. Tapi masih ada ibu gurunya yang mengawasi,” ujar Rifky.
            Sementara itu Pengelola Perpustakaan Darul Fikri, Mahmudin, apa yang dilakukan Kelas VII D tersebut sangat ia dukung. “Mudahan kelas lain bisa juga seperti ini. Namun harus bergantian agar tidak berbarengan. Juga jangan ribut. Setelah belajar buku, dan sarana lain yang dipakai dirapikan kembali,” ujar Mahmudin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...