Sabtu, 19 April 2014

Perkemahan Trilomba PMR se HSS

Sabtu, 19 April 2014


Bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Hamak Timur Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar Perkemahan Trilomba Palang Merah Remaja (PMR) se HSS. Kegiatan ini digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS dalam rangka menggiatkan dan menggalakkan kembali kader-kader muda PMR di sekolah-sekolah. Berlangsung dari tanggal 18 s/d 20 April 2014. Lomba yang digelar berupa Lomba Pertolongan Pertama, Lomba Tandu Darurat, dan Lomba Cerdas Cermat.
            Diikuti perwakilan SMP dan SMA sederajat di HSS. Termasuk salah satunya dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Sekolah ini mengirim satu regu. Terdiri dari 6 (enam) putera dan 5 (lima) puteri.
            Anggota PMR MTsN Angkinang berangkat dari sekolah pada Jum’at (18/4) siang usai shalat Jum’at menuju tempat kegiatan yang berjarak sekitar 15 kilometer.
            Dewi Nuzuliah, Pembina PMR MTsN Angkinang yang ikut mendampingi peserta, mengatakan pihaknya berusaha ikut semua lomba. “ Kegiatan PMR di sekolah baru beberapa bulan diaktifkan. Ketika mendengar ada lomba ini kami berusaha untuk ikut walau dengan segala keterbatasan persiapan,” ucap Dewi Nuzuliah.
            Walau begitu, ditambahkan Dewi Nuzuliah pada kegiatan ini MTsN Angkinang diharapkan bisa mengukir prestasi terbaik. “Untuk lomba cerdas cermat mudahan bisa meraih prestasi. Sedang dua lomba lainnya kami tetap berusaha tampil dengan kemampuan yang ada. Kegiatan ini juga sebagai studi banding, menambah wawasan dan pengetahuan tentang PMR dengan sekolah lain,” tutur guru Matematika ini.
            Raudatul Jannah, siswi Kelas VIII B MTsN Angkinang yang ikut pada kegiatan ini mengaku senang bisa terpilih mewakili MTsN Angkinang. “Mudahan bisa mengikuti semua kegiatan hingga berakhir nanti. Juga diberi kesehatan yang prima selama kegiatan berlangsung,” ujar Raudatul Jannah.
            Sementara itu, Sukma Noor Dwianto, salah seorang panitia mengatakan lomba ini diikuti 11 (sebelas) sekolah yang masing-masing mengirim satu regu. Untuk tingkat SMP sederajat 4 (empat) regu dan SMA sederajat 7 (tujuh) regu. “ Para pemenang lomba masing-masing kategori akan mendapatkan tropi dan piagam. Sementara Juara umum berupa tropi Wira dan Madya,” ujar Sukma.
            Pembukaan Perkemahan Trilomba PMR se HSS Tahun 2014 dibuka oleh Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah pada Sabtu (19/4) pagi. Dihadiri Camat Telaga Langsat, Danramil Telaga Langsat, para Kepala Sekolah se HSS, dan undangan lainnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...