Selasa, 22 April 2014

Do'a Untuk Kesuksesan Aisyatur Ridha

Rabu, 23 April 2014


Disela-sela aktivitas belajar-mengajar para guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyempatkan diri untuk melakukan do’a bersama. Do’a dan harapan itu ditujukan kepada Aisyatur Ridha, siswi Kelas VIII B yang saat ini sedang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014 di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.
Sebelum memulai pelajaran para guru  di setiap kelas memimpin do’a dihadapan para siswa untuk kemudahan dan kesuksesan Ridha. Hal ini dilakukan secara spontan sebagai bentuk kepedulian kepada siswa yang sedang menjalani sebuah kegiatan yang mengharumkan nama sekolah.
            Para guru dan siswa memanjatkan do’a dan harapan agar Ridha bisa mengikuti MTQ dengan baik. Diberikan kesehatan yang prima selama kegiatan berlangsung. “Semoga hasilnya bisa maksimal. Membawa nama harum sekolah dan daerah,” kata Maulia Ulfah, S.Pd, salah seorang guru di MTsN Angkinang.
            Menurut Maulia Ulfah, do’a tersebut dilakukan sebagai dukungan moril. “ Walau do’anya di Angkinang sedang yang dido’akan di Pelaihari. Mudahan Ridha bisa sukses,” ujar Maulia Ulfah.
            Guru lainnya, Rusnawati, S.Pd, mengaku senang ada siswanya ikut ajang di tingkat provinsi. “Mudahan bisa juara sehingga mewakili Kalsel ke tingkat nasional,” ujar Rusnawati.
            Dikatakan Rusnawati, kesuksesan yang dicapai Ridha selama ini akan memotivasi siswa lainnya untuk berprestasi mengharumkan nama sekolah.
Salah seorang siswi, Raudatul Jannah, dari Kelas VIII B, mengaku dengan adanya do’a bersama itu, diharapkan salah seorang teman se kelasnya itu bisa berhasil dalam ajang Keislaman terakbar se Kalimantan Selatan tersebut. “Mudahan Ridha sukses menggapai prestasi di MTQ kali ini, Kami bangga punya teman seperti dia,” ujar Raudatul Jannah.
Sementara itu Aisyatur Ridha ketika dihubungi melalui telepon seluler, menyampaikan informasi akan tampil pada hari Rabu (23/4). “ Saya berharap tetap dalam kondisi sehat walafiat. Tampil pada cabang Tahfiz 5 Juz. Terima kasih kepada Kepala MTsN Angkinang, guru, dan siswa yang mendo’akan saya. Insya Allah saya bisa tampil dengan sebaik mungkin,” tutur Aisyatur Ridha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...