Rabu, 02 April 2014

Gazali, S.Ag Dilantik Jadi Ketua PGRI Cabang Khusus Kemenag HSS

Kamis, 3 April 2014





Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jl. Melati Kandangan, Kamis (3/4) pagi digelar pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus (CK) Kementerian Agama (Kemenag) Periode 2014-2019 untuk dua wilayah di HSS yakni Kandangan dan Daha. Wilayah Kandangan meliputi Kecamatan Kandangan, Angkinang, Sungai Raya, Simpur, Padang Batung, Loksado, Kalumpang dan Telaga Langsat. Sementara Cabang Daha meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, dan Daha Barat.
            Pelantikan dilakukan oleh Ketua PGRI HSS, H Yusperi, S.Pd disaksikan Bupati HSS, H Achmad Fikry ; Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah ; Kasubag TU Kantor Kemenag HSS, Abdul Wahab ; Ketua PAC PGRI Kecamatan se HSS ; para guru dan undangan lainnya.
            Untuk Pengurus PGRI CK Kemenag HSS Wilayah Kandangan Ketua Gazali, S.Ag (Kepala MTsN Angkinang) dan Sekretaris Latief Kamaruddin (Guru MIN Muara Banta) Selain Gazali, S.Ag dari MTsN Angkinang ada juga guru yang masuk dalam kepengurusan yakni Akhmad Yamani, S.Ag, Mawariah, S.Pd.I, dan Ir. Dewi Nuzuliah.
            Dalam sambutannya Ketua PGRI HSS, H Yusperi, S.Pd menyampaikan dengan adanya PGRI CK Kemenag dapat serasi dan sejalan. “ Membawa HSS sebagai Kabupaten Sehati. Juga dengan adanya kepengurusan ini memudahkan koordinasi serta dapat digunakan sebagai wadah untuk kepentingan organisasi PGRI di HSS,” ujar Yusperi.
            Sementara Bupati HSS, H Achmad Fikry dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. “Saya minta maaf terlambat, tadi ada acara Dialog Interaktif di Radio Amandit FM Kandangan. Tapi saya berusaha untuk datang. Karena PGRI lah organisasi yang telah membesarkan saya,” ucap Bupati H Achmad Fikry.
            Pada kesempatan itu Bupati HSS berharap para guru tidak mudah dipecah belah. “ Tidak mudah termakan isu. PGRI tidak ingin terdikotomi antara yang di lingkungan Diknas dengan Kemenag,” kata Achmad Fikry.
Dikatakan Bupati HSS adanya organisasi ini bisa meningkatkan profesionalitas guru. “ Pendidikan di HSS bisa lebih maju. Sebagai wadah pemersatu guru di lingkungan Kemenag HSS. Bisa membawa perubahan yang signifikan,” ujarnya.
            Ketua PGRI CK Kemenag HSS Wilayah Kandangan, Gazali, S.Ag berharap bisa menjalankan tugasnya dengan baik bersama para pengurus lainnya yang baru dilantik. “ Membawa PGRI Cabang Khusus Kemenag lebih maju. Membenahi kekurangan komptensi guru di lingkungan Kemenag HSS,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...