Senin, 14 Desember 2020

Gado-Gado Diary Hangkinang Kada Bagiring Tahun

Selasa, 15 Desember 2020

[KAMIS, 10 DESEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Kamis, Imam H Mastur, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Kaspul Madah, samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan saat shalat baju muslim hijau, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam lawas. Jamaah selain saya ada H Imi, Kaspul Madah, Rizal, Rasyidi, Chamuy, Bandi Puspa, Budi Nida, dan Sariansyah.

 

 

 [SABTU, 5 DESEMBER 2020]

>Maling merajalela, kata Tami kios oleh-oleh adiknya Ufik kebobolan malam Sabtu.

 

 

 [AHAD, 6 DESEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Ahad, Imam Rasyidi, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan tengah. Samping kanan Rizal, samping kiri Budi Nida. Pakaian yang saya kenakan saat shalat baju muslim hijau, tapih kuning hitam Sekumpul, dan kopiah hitam lawas. Jamaah selain saya ada H Mastur, Rizal, Budi Nida, Chamuy, Sariansyah, dan H Hamdan.

>Bagaikan batu yang teguh tiada tergoyahkan, demikian pula orang bijaksana tiada goyah di tengah-tengah celaan ataupun pujian.

>Hidup tak selalu seperti yang kau mau. Hal baik dan buruk terjadi selalu, namun semua itu telah diatur Tuhan, dengan akhir yang indah.

>Pikirkan apapun yang akan kamu ucapkan. Karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu, tak akan bisa kamu tarik kembali.

>Ikhlas menerima kesalahan, dan belajar dari setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.

>Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik. Karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta.

>Kata ayah saya 1 burungan itu sama dengan 289.

 

 

 [SENIN, 7 DESEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Senin, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan tengah. Samping kanan Rizal, samping kiri Rasyidi. Pakaian yang saya kenakan baju muslim biru lusuh, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam lawas. Jamaah selain saya ada Harmuni, Chamuy, Rizal, Rasyidi, Sariansyah, dan Budi Nida.

>Senin pagi sawat ambil uang di ATM BRI Unit Angkinang, untuk keperluan sehari-hari. Sebelum saya ada Mali Udin Tukul, setelah saya Iwan Ryan.

>Senin pagi sawat, Yanti bini Awi antar kiriman Acil Iyam berupa makanan ringan dan roti, anaknya pulang ke Samarinda.

 

 

 [SENIN, 09-07-2014]

>Adjim Arijadi, Zulfaisal Putera, HE Benyamine, LSM Kappera Kalsel. Ketua DPW Sirkal Syamsul Daulah. Dialog Sejarah Banjar Perjuangan Brigjend H Hassan Basery dan Ibnu Hadjar dari Perspektif Sejarah dan Politik. Nara sumber Drs Taufik Arbain, Yuliani Noor, Moderator Adhi Surya Said, Rumah Makan Kenari Banjarmasin, Senin (09/07/2014). Sirkal (Sentra Informasi Reformasi Rakyat Kalimantan). Forum dialog satu rekomendasi.

 

 

[AHAD, 07-04-2019]

>Malam Senin manungkat batis kandang ayam dengan potongan / tongkat kayu bakar bapangkih. Ada sebanyak dua kandang. Satu kandang empat kaki, jadi semuanya ada delapan. Sebagai upaya penguat kaki kandang ayam yang sudah mulai lapuk.

 

 

[SABTU, 30-04-2011]

>Mengganti cassing HP Avatar Rp 15 ribu, baterai HP Rp 15 ribu di Jalan Pahlawan Kandangan total Rp 30 ribu.

 

 

 [SENIN, 14 DESEMBER 2020]

>Senin pagi sawat ke warung Umanya Syahrina Mardhatina di Sungai Batung. Beli nasi kuning membungkus dua dibawa pulang, dengan lauk haruan plus ampal jagung. Pas juga H Imi ingin membeli makanan di sana.

>Menikmati mangga masam yang diambil di kulkas Tata Usaha MTsN 3 HSS Senin pagi sawat.

>Beberapa hari lalu kata Paman Sani, Adan Pakumpayan batiga dengan orang Angkinang Dani dan seorang lagi berburu burung belibis arah ke Tanah Bumbu lewat gunung. Hasilnya ratusan ekor lebih, dijual Rp 45 ribu / ekor sudah disembelih.

>Pambakal Ngauk di Handil Manarap / Handil Barabai, Kabupaten Banjar, Ahad malam bakawinan. Siapa nang kawin ? Saya pernah ke rumah sidin mangangarun atau mengambil upah memanen padi belasan tahun silam lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)