Jumat, 18 Desember 2020

Diary Hangkinang : KMS.17.12.2020

Sabtu, 19 Desember 2020

[KAMIS, 17 DESEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Kamis, Imam Kaspul Madah, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Budi RT, samping kiri H Mastur. Pakaian yang saya kenakan baju muslim biru lusuh, tapih kuning hitam kotak-kotak, kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Bandi Puspa, H Mastur, Budi RT, Rizal, Rasyidi, Chamuy, Sariansyah, Bahrudin, Amly, Herman Apip, H Imi.

>Usai shalat Subuh Kamis diundang Maseri, selamatan pangantinan anaknya. Do’a Selamat dibawakan oleh H Mastur. Menu nasi putih, teh manis, lauk haruan masah lamak kastila gadang. Anak Maseri yang kawin nama panggilannya Nita.

>Mereka yang terus hidup penuh dengan kekerasan hati akan membawa ke dalam kehidupan yang tidak mensejahterakan.

>Kita memang tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, namun percayalah, Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan.

>Setiap orang berbeda dan memiliki keunikan melalui caranya sendiri. Kamu harus menghargainya, tapi tak berarti harus mengikutinya.

>Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini.

>Sadarilah, mengeluh tidak menyelesaikan apapun. Mengeluh hanya akan menambah beban di hati. Berhentilah mengeluh, segera bertindak!

>Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati.

>Kebahagiaan tidak diukur seberapa banyak yang dimiliki, tetapi dari perasaan mensyukuri apa yang dimiliki.

>Rencananya Sabtu (19/12/2020) akan ada pemilihan anggota BPD Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang. Saya tak tahu mana yang tepat atau benar kependekan dari BPD itu, Badan Perwakilan Desa atau Badan Permusyawaratan Desa ? Hal yang sama bakal digelar di desa-desa yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dimana ada beberapa calon yang akan bertarung di Desa Angkinang Selatan. Diantaranya di RT 1 ada Ika Damayanti, Yati, dan Kaspul Madah. Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbagi dua, untuk RT 1 dan RT 2 di Kantor TP PKK / Posyandu Angkinang Selatan, sementara untuk warga di RT 3 dan RT 4 di Kantor Pambakal Desa Angkinang Selatan. Ketua RT 1 Budi menyampaikan, untuk surat undangan akan dibagikan ke warga paling lambat hari Jum’at (18/12/2020). Selain itu kata Budi, pelaksanaan pemilihan anggota DPR-nya desa itu, yang semula akan dihelat Maret 2020 itu, bakal dipantau oleh Bupati HSS. Pelaksanaan pemilihan anggota BPD secara langsung oleh warga ini merupakan pertama kali dalam sejarah, biasanya ditunjuk langsung, atau dipilih oleh perangkat desa.

>Santuy Malam di Trans TV malam Kamis, ada tamu Nabila Gomez, Ariel Tatum, Malih Tongtong, serta Mona Ratuliu sekeluarga. Host Sule, Andre Taulany, dan Nunung. Ada penampilan goyang tiktok anak perempuan Mona Ratuliu yang jago sekali membawakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)