Minggu, 06 Desember 2020

Diary Hangkinang : JMT.04.12.2020

Senin, 7 Desember 2020

[JUM’AT, 4 DESEMBER 2020]

>Ketemu Sofan, jurnalis Kalsel Pos dan Indosiar, teman lama, yang singgah di Masjid Besar Al Aman Angkinang Jum’at pagi. Ia datang dari arah Barabai mau ke Kandangan, sementara saya mau ke Pasar Bagambir, Sofan ke Kandangan, tempat ia bertugas.

>Jum’at pagi Paman Birin singgah di warung Mama Icha Pakumpayan. Hal itu diberitahu Zakiyah kepada saya. Ada bagi-bagi kalender dan makan gratis, karena sudah ditanggung Paman Birin. Belakangan diketahui, di warung Mama Icha, Paman Birin menggelontorkan uang Rp 1 juta. Di Pasar Angkinang beberapa warung kecil mendapatkan hal yang sama hari itu.

>Ke Pasar Bagambir lihat orang berjualan ternak unggas. Tak membeli cuma melihat saja. Singgah di warung langganan. Makan nasi bungkus lauk haruan / tauman dan teh manis, juga pais pisang.

>Ke kios Agustin Istiqomah Bakarung, Jum’at pagi. Beli BR hayam ganal 2 kilogram, palistar, dan sampul hadiah.

>Di Kompasiana jelang Pilkada serentak tahun 2020 ada Reportase Pilkada 2020 (menggunakan spasi) untuk para anggotanya. Menyemarakkan suasana, antusiasme, proses persiapan, kendala, perbedaan prosedur, dan peristiwa lain. Dimana Pilkada Serentak tahun 2020 meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, termasuk diantaranya Pilkada 2020 di Kalimantan Selatan. Yang meliputi 8 pemilihan kepala daerah, yakni pemilihan Gubernur dan Wagub Kalsel, pemilihan Walikota dan Wawali Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, kemudian pemilihan Bupati dan Wabup Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)