Selasa, 01 Desember 2020

Diary Hangkinang : SLS.01.12.2020

Rabu, 2 Desember 2020

[SELASA, 1 DESEMBER 2020]

>Jual anak itik japun remaja sebanyak 9 ekor ke pambalantikan langganan urang Tangang Bamban, Irsyad namanya, Selasa pagi. Ketemu di Bakarung saat ia baru pulang dari Kandangan. Saya singgah, lalu Irsyad ke rumah melihat itik japun tersebut. Sepakat satu ekor dihargai Rp 15.000. Jadi total Rp 135.000. Irsyad tak langsung membawa itik itu, karena kurungan di sepeda motornya sudah penuh, rencana mau mengambil pagi Rabu. Tapi Selasa sore saat saya asyik tidur, Irsyad datang mengambil itik japun tersebut, sekaligus melunasi sisa Rp 35.000. Karena Selasa pagi sudah dibayarnya Rp 100.000. Hari Rabu ia parai mambalantik ayam atau itik, karena mau saruan ka Rantau, saya tak bertanya banyak saruan apa?

>Keren dan mantap, Radio Gema Amandit Kandangan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Tahun 2020, gelar Lomba Bapantun dan Bakisah. Sekilas saya dengar untuk Lomba Bapantun tema seputar Radio Amandit FM Kandangan, peserta membacakan pantun beberapa buah, di mana saat pembuka mengenalkan diri seperti nama dan alamat. Mungkin itu sudah rekaman peserta yang diputar. Satu peserta adalah Hizbaini asal Angkinang Selatan. Kegiatan ini dengan sponsor atau pendukung acara beberapa tokoh petinggi politik di Kalsel dan HSS serta instansi swasta. Saya mendengar peserta bapantun sejak siang Selasa.

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Selasa, Imam H Mastur, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Imi, samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim biru lusuh, tapih habang, dan kopiah hitam lawas. Jamaah selain saya ada H Imi, Rizal, Rasyidi, Chamuy, Bandi Puspa, Sariansyah, Budi Nida, dan Amly.

>Selasa siang dengan Bapak Kamad H Muliadi, Musthapa, Wahid TU, dan Fauzan Azima ke ‘Warung Panas’ Idah Imul. Menikmati gorengan ditemani secangkir teh manis. Adapun yang saya santap tahu goreng biasa dan tahu isi. Kebetulan saat itu ada Hj Yana juga manukar wadai.

>Usai dari tempat kerja Selasa siang, ke kios Agustin Istiqomah Bakarung, beli BR hayam 2 kilogram dan telur ayam ras 5 biji. Saat itu di sebelah kanan rumah Isti ada urang aruh, banyak orang di depan dan dalam rumah, entah aruh apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)