Jumat, 23 September 2016

Tirani Cahaya Memendar Merintangi

Sabtu, 24 September 2016


Entah kenapa tak menggebu seperti dulu lagi
Ikut ASKS yang dihelat setahun sekali
aku ingin menjauh dari kerumunan
sepanjang impian yang terus bergelut

Tirani cahaya memendar merintangi
menuntas konsentrasi yang lebih tinggi
aku harus tidur dengan segera sekarang
mimpi mimpi yang mempengaruhi jalan hidup
aku tak ingin dianggap mereka sombong

Menuai cerita indah yang lugu
bisa berbuat baik dimanapun juga berada
tradisi yang sudah turun temurun
sedih melihat perangainya
biar semua bisa tuntas merasa
demi sebuah eksistensi yang ada
jangan terjadi hal yang kurang bagus
melerai cerita gemulai saling berkumandang

Telah bakti nyanyian kiambang
sebua kisah di negeri yang ambisius
cerita tentang perjalanan haji bila semua kau tahu
tentang beragam pilihan yang ada

Masuk ke dalam rok wanita dari negara lain
memiliki karakter muha pina sarik tarus
semacam ada masalah hidup yang melingkupi
sungai Cimanuk bawa petaka di Garut

Sebuah kisah perjalanan hidup
redup waktu menjamah sengketa
muncul rasa peduli setelah bencana terjadi
duka Garut duka kita semua

Nyanyian sunyi merangkai keabadian
oase ladang gersang
sangat tidak mudah
pesona layar kaca

Meneguhkan perasaan yang saling bertautan
tegas merambat pasti merindu
seakan akan berada di atas awan
menempuh jalan lempang berpendaran

Memudahkan sunyi diperaman janji
kau harus tahu dengan hal itu
aku berjuang keras tahun ini
yakin itu bisa kulakukan

Aku harus mengejar ketertinggalan itu
peringkat I itu sebuah keharusan
harus tercapai semua angan dan cita
demi nama harum MTsN Angkinang dan HSS
ternyata oncom berbahan baku kacang tanah
semua akan berakhir dengan manis

Kandangan, 23 September 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menikmati Gado-Gado Milah Markuni Malam Kamis

  Rabu, 7 Maret 2024 Usai shalat Isya, pada hari Rabu (06/03/2024) malam Kamis, saya beli gado-gado di tempat Milah Markuni, depan Pasar Ang...