Senin, 26 September 2016

Rapat OSIM Bahas Petugas Piket UKS

Senin, 26 September 2016




Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat bahas petugas piket ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Senin (26/09/2016) pukul 10.00 WITA.

Ketua OSIM MTsN Angkinang Ainun Ni’mah menyampaikaan rapat diikuti seluruh pengurus OSIM, hadir pada kesempatan tersebut dua Pembina UKS MTsN Angkinang Norhasanah, S.Pd.I dan Ratna, S.Pd.I. “Siswa yang ditunjuk mengikuti rapat petugas piket UKS adalah perwakilan seluruh kelas, dimana satu kelas terdiri dari dua orang,” ujar Ainun Ni’mah.

Menurut Ainun Ni’mah rapat petugas piket bisa menjadikan ruang UKS akan selalu terjaga, kebersihan ruangan yang terawasi setiap waktu, ruang akan menjadi lebih nyaman. “Siswa MTsN Angkinang akan merasa memiliki ruang UKS yang ada, dimana sewaktu-waktu ada siswa yang sakit bisa dibawa ke sana,” ujar Ainun Ni’mah.

Salah seorang Pembina UKS MTsN Angkinang Norhasanah, mengatakan sangat positif apa yang dilakukan pengurus OSIM yang berinisiatif mengadakan kegiatan rapat tersebut untuk memilih petugas piket di ruang UKS. “Semoga apa yang mereka lakukan bermanfaat, guna menunjang keberadaan ruang UKS yang sudah refresentatif,” ujar Norhasanah.

Pembina UKS MTsN Angkinang lainnya, Ratna menambahkan, penerapan petugas piket ruang UKS untuk dijalankan dengan ikhlas dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. “Insya Allah berjalan sesuai harapan, upaya membudayakan hidup bersih, salah satunya dengan kebiasaan membersihkan ruang UKS,” ujar Ratna. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar