Kamis, 29 September 2016

Ekskul Kuntau di MTsN Angkinang Banjir Peminat

Kamis, 29 September 2016




Ekstra Kurikuler (ekskul) Kuntau yang digelar satu kali dalam seminggu setiap sore di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) banjir peminat dari siswa-siswi madrasah tersebut.

Pelatih Ekskul Kuntau MTsN Angkinang, Muhammad Fauzan Nafarin menyampaikan, Tahun Pelajaran 2016/2017 peminat ekskul cukup banyak, hampir dua kali lipat tahun lalu, cukup menggembirakan.

“Ada upaya turut melestarikan khazanah seni budaya daerah berupa kuntau di madrasah,” ujar Fauzan, begitu sapaan akrabnya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Fauzan, yang merupakan alumni MTsN Angkinang dan sekarang duduk dibangku MAN 2 Kandangan, lewat ekskul kuntau siswa bisa lebih jauh mengenalkan jurus dan gerakan yang diberikan. “Selain itu siswa diharapkan tak segan-segan untuk bertanya bila ada yang masih mengganjal, ekskul ini juga untuk benteng diri dari kegiatan negatif,” ujar Fauzan.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang H Saleh Suaidi, S.Ag, sangat gembira ternyata peminat ekskul kuntau cukup banyak, peserta dapat bertahan hingga ekskul berakhir.

“Dengan kuntau bisa menyehatkan tubuh karena dibawa banyak bergerak, juga nanti bisa tampil mewakili madrasah pada lomba kuntau di tingkat Kabupaten HSS,” ujar H Saleh Suaidi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar