Selasa, 20 September 2016

Beragam Ekskul di MTsN Angkinang

Rabu, 21 September 2016




Pada Tahun Pelajaran 2016/2017 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) cukup beragam kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) setiap harinya.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan, hal itu menunjukkan betapa tingginya minat dan bakat siswa untuk dikembangkan lebih baik lagi. “Adapun kegiatan ekskul yang dilaksanakan berupa Bola Voli, Kuntau, Drumband, Paskibra, Burdah, Habsyi,  Rebana, Pramuka, dan Tari,” ungkap H Saleh Suaidi, saat dihubungi Rabu (21/09/2016) pagi.

Menurut H Saleh Suaidi, dengan adanya ekskul tersebut siswa akan lebih fokus dengan kegiatan positif, namun dengan tidak memberatkan siswa untuk mengikutinya. “Ekskul hanya ditujukan untuk siswa yang berminat saja dan mendapatkan izin dari orangtua,” ujar H Didi, begitu panggilan akrabnya.

Ditambahkan H Didi, ekskul berlangsung sore hari usai dari pulang sekolah, namun ternyata siswa sendiri yang minatnya cukup tinggi untuk mengikuti ekskul yang ada. “Ini sangat menggembirakan, berarti ada kemauan yang tinggi dalam berkegiatan,” ujar H Didi.

Salah seorang siswa MTsN Angkinang yang ikut ekskul, Rabbiyana Iqlila Hasni mengaku dari sekian banyak ekskul di madrasahnya, ia mengikuti hampir semuanya. “Dengan pintar-pintar membagi waktu Alhamdulillah ekskul tersebut bisa saya ikuti dengan baik,” ujar Rabbiyana Iqlila Hasni.

Iqlila, begitu sapaan akrab siswa tersebut, berharap dari mengikuti ekskul tersebut lahir banyak prestasi gemilang pada bidang ekskul yang diikuti. “Demi mengharumkan nama madrasah pada lomba di tingkat kecamatan, kabupaten bahkan provinsi,” ujar Iqlila. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)