Kamis, 22 September 2016

MTsN Angkinang Laksanakan Shalat Dhuha dan Manaqib

Jum'at, 23 September 2016




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) laksanakan Shalat Dhuha Berjamaah dan Pembacaan Manaqib di halaman depan madrasah tersebut, Jum’at (23/09/2016) pagi.

Kegiatan diikuti seluruh komponen di MTsN Angkinang dari Kepala Madrasah (Kamad) Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Tata Usaha (TU) Hj Fahriani, para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Dewan Guru, Karyawan Madrasah, dan 400 siswa MTsN Angkinang.

Kamad Gazali menyampaikan kegiatan pertama kali tersebut sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga pengembangan program keagamaan di madrasah yang terus digencarkan. “Sebelum Shalat Dhuha dan Manaqib dilaksanakan Pembacaan Surah Yasin, setelah itu dibacakan Manaqib Syeikh Abdul Qadir Al Jailani oleh Ustadz Khairani,” ujar Gazali.

Menurut Gazali kegiatan Shalat Dhuha Berjamaah dan Pembacaan Manaqib menjadi agenda rutin di madrasahnya, bisa menambah nilai-nilai keagamaan yang tinggi bagi komponen madrasah, khususnya siswa. “Sehingga akhlak luhur akan terus tertanam kepada siswa yang menjadi bagian penting dalam proses pendidikan,” ujar Gazali.

Seorang siswi Kelas IX D MTsN Angkinang, Winda Prahesti mengaku kegiatan Shalat Dhuha Berjamaah dan Pembacaan Manaqib itu cukup positif, siswa akan terbiasa mengikutinya. “Kalau biasanya kami jarang mengikuti, karena terbentur kegiatan lain atau mengikuti kegiatan pembelajaran,” ujar Winda Prahesti.

Tapi sekarang, ditambahkan Winda Prahesti bisa secara bersama seluruh komponen MTsN Angkinang, jadi tambah semarak kegiatan keagamaan di madrasah. “Mudahan ini akan terus berkelanjutan dan selalu diikuti dengan sebaik mungkin,” ujar Winda Prahesti. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menikmati Gado-Gado Milah Markuni Malam Kamis

  Rabu, 7 Maret 2024 Usai shalat Isya, pada hari Rabu (06/03/2024) malam Kamis, saya beli gado-gado di tempat Milah Markuni, depan Pasar Ang...