Minggu, 25 September 2016

Penyambutan Jamaah Haji Kabupaten HSS

Senin, 26 September 2016




Rombongan jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 8 yang diketuai oleh Drs H Abdul Manan, sampai di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Minggu (25/09/2016) pukul 09.30 WITA.

Jamaah haji disambut langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, para Kepala SKPD.
 
Rasa bahagia dan rasa haru terpancar diwajah para jamaah haji, yang sudah selesai melaksanakan Rukun Islam kelima, namun juga sangat merindukan kampung halaman, sanak keluarga handai tulan. Para keluarga jamaah haji masuk berhamburan menuju halaman Pendopo HSS untuk bertemu dengan jamaah haji.

Di dalam Pendopo HSS pada saat acara penyambutan jamaah haji, Ketua Kloter H Abdul Manan mengungkapkan dari keberangkatan awal menuju Mekkah dan Madinah sebanyak 300 orang jamaah haji, kembali 298 orang, artinya meninggal dua orang.
 
Dalam sambutannya Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan selamat datang kembali ke kampung halaman, teriring do’a semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur. Kemudian atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada semua petugas yang mendampingi jamaah haji, sehingga semua rangkaian ibadah haji bisa dijalani dengan lancar.

Kemudian Bupati HSS menyampaikan bahwa kepulangan jamaah haji kali ini agak berbeda karena pemerintah ada tugas selain mengantar jamaah haji hingga Embarkasi Banjarbaru, pemerintah daerah juga menjemput jamaah haji di Debarkasi.

Untuk kemudian dibawa pulang ke daerah masing-masing. Ini tanggung jawab pemerintah daerah, sehingga pihkanya meminta maaf kalau apa yang dilakukan tersebut tidak sesuai dengan harapan dan kenyamanan semua. Namun ini semua tidak lain hanya untuk mematuhi aturan yang ada.

Di akhir sambutannya Bupati H Achmad Fikry berpesan agar apa yang diamalkan, ibadah dilakukan selama melaksanakan ibadah haji di Mekkah dan Madinah terus selalu diterapkan di Banua, dengan begitu bisa mendukung program pemerintah yang agamis, mari kita hidupkan dan semarakkan tempat ibadah dengan kegiatan shalat berjamaah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar