Kamis, 29 September 2016

Lebih Dekat dengan Siti Desy Aulia (Kelas VII E MTsN Angkinang)

Kamis, 29 September 2016




Nama lengkapnya Siti Desy Aulia, biasa disapa dengan Aulia. Lahir di Kandangan, 8 Desember 2004. Sekarang duduk dibangku Kelas VII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ia anak ketiga dari tiga bersaudara. Ayahnya seorang pensiunan dan ibunya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

Pelajaran favorit Aulia waktu Sekolah Dasar (SD) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Saat SD tugas yang sering dilakukan waktu apel pagi Senin sebagai Pembaca Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pembawa Acara. Sepulang sekolah yang dikerjakannya ganti baju, makan, dan shalat. Saat hari libur yang dilakukannya membaca buku, menggambar dan menonton televisi.

Langgar dekat rumahnya bernama Langgar Sirajul Harah. Nama desa tempat ia tinggal Bakarung. Sementara pola orangtuanya dalam mendidik cukup baik. Prestasi akademik dan non akademik yang pernah Aulia raih Juara II Lomba Cerdas Cermat dan Juara I Lomba Mewarnai  dan Kaligrafi.

Suka menonton tayangan Laptop Si Unyil di Trans 7. Cita-cita Aulia ingin jadi pengusaha. Hobinya membaca dan menggambar. Aulia memiliki berat badan 28 kilogram dan tinggi badan 136 cm. Setiap hari ia tidur pada pukul 21.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA.

Aulia mengaku pernah dimarahi orangtua karena tidak makan dan terlambat pulang. Adapun tempat / daerah yang paling jauh yang pernah ia kunjungi ke Pulang Pisau, Kalimantan Tengah dalam rangka acara pembukaan toko baru.

Pengalaman paling berkesan saat kecil dulu  saat jalan jalan dengan ayah dan belajar naik sepeda. Alasannya masuk ke MTsN Angkinang ingin menuntut ilmu dan menggapai cita cita. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar