Rabu, 01 Juli 2015

Kegiatan Bulan Ramadhan 1436 H di MTsN Angkinang

Kamis, 2 Juni 2015



 Penyerahan Zakat Fitrah

 Tanda Tangan Zakat Fitrah

 Ada yang disampaikan oleh Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, kepada para siswa Kelas VII.

Mengikuti Tausyiah
 
Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2015/2016 mengikuti Kegiatan Bulan Ramadhan (KBR), Kamis (02/07/2015) mulai pukul 08.00 WITA.

Setiap kelas bergantian hadir ke madrasah. Sesuai jadwal yang sudah ditentukan dimana untuk hari Kamis (02/07/2015) adalah Kelas VII, Jumat (03/07/2015) untuk Kelas VIII dan Sabtu (04/07/2015) Kelas IX.

Mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang telah ditentukan berupa pembacaan Surah Yasin dan Tausyiah. Untuk hari Kamis pembacaan surah Yasin dipimpin oleh Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I.

Sementara Tausyiah disampaikan Muhammad Jazuli, S.S. Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Juga para dewan guru dan karyawan madrasah turut serta mengikuti kegiatan yang berlangsung di ruang Kelas IX tersebut.

Ria Lestia Nur, siswa Kelas VII D mengaku kegiatan ini cukup bagus untuk diikuti. Memanfaatkan momen Ramadhan untuk menambah wawasan keagamaan. Walau cuma satu kali hadir ke madrasah,” ujar Ria Lestia Nur.

Sebelumnya juga siswa menyerahkan zakat fitrah kepada Badan Amil Zakat MTsN Angkinang. Mereka berzakat berupa beras maupun uang yang sudah ditetapkan nilainya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...