Rabu, 01 Juli 2015

Buka Bersama dan Tarawih di Barabai

Kamis, 2 Juli 2015



 Rizal

 Nassar

 Harri

Sari
 
Rabu (01/07/2015) bertepatan dengan hari ke 14 Ramadhan 1436 H saya mengikuti kegiatan Buka Bersama (Bukber) di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Tepatnya  di Rumah Makan (RM) Galuh Sari di Jalan Surapati, Barabai. Berangkat dari Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang berjarak sekitar 30 kilometer pukul 17.00 WITA.

Teman-teman berbuka puasa merupakan orang yang se hobi. Yakni hobi berpetualang ke gunung atau tempat menarik lainnya. Mereka adalah selain saya dan Rizal dari Angkinang, juga Nasar, Sari dan Hari. Ketiganya dari Barabai.

Saya mengenal ketiganya saat berasama-sama bajalanan ke Air Terjun Rampah Menjangan Loksado beberapa waktu lalu. Mereka tergabung dalam Garimbas (Gabungan Anak Rimba Meratus Batang Alai Selatan).

Kami menikmati sajian berbuka berupa ikan nila dan ayam goreng. Adapula kurma dan sumapan beserta teh eh dan es jeruk. Setelah berbuka di RM Galuh Sari kami menuju Masjid Riadusshalihin Barabai yang berjarak sekitar dua kilometer dari tempat kami berbuka.

Disini kami menunaikan shalat  fardhu Maghrib, Isya dan Tarawih. Sebelumnya sempat foto-foto di area masjid tersebut. Saat menjelang shalat Tarawih aliran listrik di masjid sempat padam. Padam lokal masjid saja. Karena ada yang kornslet. Lantas pihak masjid  memanggil PLN . Saat tarawih saya sempat kegerahan. Karena kipas angin tak bisa difungsikan. Baru menjelang akhir Tarawih listrik untuk seluruh areal masjid menyala.

Setelah shalat Tarawih kami ke Pasar Barabai. Saya mencari obat batuk. Karena batukan sudah menimpa saya beberapa hari ini. Saya beli obat batuk sirup, beberapa obat lainnya dan rarapan janggut. Sempat singgah di sebuah taman di kota Barabai. Menikmati es blender rasa melon dan pentol.

Di Pajukungan kami singgah isi bensin. Tepatnya di seberang Langgar Darussalam Pajukungan. Saya melihat di dalam Langgar ada kegiatan Tadarus Qur’an. Terlihat yang menjadi peserta adalah selain anak laki-laki juga anak-anak perempuan. Sampai di rumah sekitar pukul 22.00 WITA. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)