Kamis, 04 Mei 2023

Shalat Idul Fitri 1441 H di Langgar Al Kautsar

 Jum'at. 5 Mei 2023

Shalat Idul Fitri 1441 H di Langgar Al Kautsar, Ahad (24/05/2020) bertepatan dengan 1 Syawal 1441 H, pukul 07.30 WITA. Khatib / Imam Kaspul Madah, dan Bilal Lakum. 

Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Posisi kanan H Ramli, dan posisi kiri Rizal. Jamaah lain ada Abahnya Awi, Azhari, H Ardi, Sariansyah, Laki Rina Tatam, dll.

Tema khotbah tentang meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Pakaian yang saya kenakan sasirangan hijau ST, tapih kuning hitam Sekumpul, pasahapan hijau lebar. 

Suasana cukup lengang di jalan raya, sehingga saya merasa nyaman saat menyeberang untuk menuju Langgar Al Kautsar, yang berada sekitar beberapa puluh meter dari rumah saya.

Langgar Al Kautsar berada di tepi jalan nasional Trans Kalimantan, tepatnya di sisi kiri arah ke Banjarmasin, di RT 1 Desa Angkinang Selatan. 

Saat tiba Kaspul Madah sudah membaca Takbir, sebelum shalat Ied ditunaikan. Adapula beberapa jamaah perempuan, diantaranya Umanya Madan, Hj Yana, Umanya Yus’an, dll.

Suasana ibadah di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia, warga tetap saja semangat dalam beribadah. Berharap dan berdo’a agar Covid-19 segera enyah dari muka bumi. Aktivitas kehidupan dapat kembali berjalan seperti dulu. Amin Ya Rabbal Alamin.***

Dari Diary Akhmad Husaini, Ahad (24/05/2020)

2 komentar:

  1. Orang mana pian ? lawas banar lah menulis blog.
    mantap banar rezeki pian berarti di blog ini jadi konsisten jua

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak komentar pian terhadap blog ulun nang apa adanya. Ulun urang Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan / Kandangan. Inggih ulun mulai ngeblog sejak tahun 2008. Karena ulun hobi manulis, jadi bloglah sarana paling murah dan mudah untuk melampiaskan kebiasaan ulun nintu. Salam hormat matan ulun gasan pian sakaluarga.

    BalasHapus

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)