Kamis, 04 Mei 2023

Cerita Abdul Ghani Tentang Pawai Obor Idul Fitri 1444 H

 Jum'at, 5 Mei 2023

Abdul Ghani, siswa Kelas IX A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) asal Desa Bakarung memberitahu kepada saya seputar pelaksanaan Pawai Obor Lebaran Idul Fitri 1444 H, di Masjid Al Husaini Bustani Mursinah, Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS, Jum’at (21/04/2023) malam.

Ghani menyampaikan selain ia yang ikut juga ada Akbar, Ridha, Helmi, Rafy, Hafizah, Zaka, Syarif, Nashir, Zikri, Aufa, Kia, Fadil, serta para orangtua, ibu-ibu dan bapak-bapak.

Menurut Abdul Ghani mereka berkumpul di Masjid Al Husaini Bustani Mursinah, saat mau berangkat, mereka foto-foto dulu setelah itu mereka disuruh berbaris dua barisan ke belakang peserta tanglong. Mereka mengikutinya dari belakang dengan santai.

Mereka ke Teluk Yakin, dimana di kiri kanan jalan banyak orang mengabadikan dengan video ponsel. Setelah dari Teluk Yakin mereka balik ke jembatan yang tembus ke jalan raya pas sampai jalan raya ternyata sudah banyak orang menyaksikan tanglong yang juga lewat. Mereka saling sapa.

Peserta Pawai Obor lalu belok ke Gang Semirang Muara Sungai Baru. Keluar jembatan Muara Sungai Baru. Tak lama kemudian banyak orang lalu lalang. Di sekitaran Masjid Al Husaini Bustani Mursinah tampak ada yang bermain kembang api.

Saatnya peserta Pawai Obor menerima hadiah berupa jam tangan, uang Rp 20 ribu, sajadah, tapih, dan uang Rp 100 ribu. Teman Ghani bernama Iqbal mendapatkan jam tangan dan juga Riduan yang mendapatkan uang Rp 20 ribu.

Penutupannya ada penyerahan hadiah berupa uang Rp 100 ribu, yang mendapatkan hadiah adalah Hafizh dan setelah itu hadiah sudah habis dibagi. Setelah itu mereka pulang ke rumah masing-masing sekitar pukul 22.00 WITA.***

Dari Diary Akhmad Husaini, Kamis (04/05/2023)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)