Jumat, 19 Mei 2023

Guru ASN Sibuk Urus Berkas Kenaikan Pangkat

 Sabtu, 20 Mei 2023

Selasa (16/05/2023) pagi hingga siang, saya saksikan di ruang Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) ada kesibukan tengah menyelimuti pandangan mata.

Tampak beberapa orang guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) / Pegawai Negeri Sipil (PNS) tengah sibuk pemberkasan untuk persyaratan kenaikan pangkat. Ada yang mesti di fotocopy, dan kemudian diberi stempel.

Selain itu juga ada usulan untuk melengkapi Satya Lencana. Pengabdian sebagai abdi negara. Biasa jenjang waktunya 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, dsb.

Saya hanya jadi penonton saja. Sibuk buka laptop, tulis ini itu, menyalurkan hobi sebagai penulis. Di sini saya hanya Pegawai Tidak tetap (PTT), masih honerer. 

Sudah puluhan tahun mengabdi, dengan pendidikan rendah. Cukup puas sebagai honorer saja sepanjang waktu, sepanjang mampu.

Kalau tempat kerja masih mau menampung saya, walau berapapun usia saya nanti. Saya memang tak berharap banyak. Usul kenaikan pangkat, Satya Lencana, itu hal mustahil bagi saya.

Jadi sekarang saya jalani apa yang ada saja. Syukuri yang sudah ada diberikan Allah SWT. Jangan lupa untuk terus sadar diri, dan sabar hati.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Selasa (16/05/2023)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)