Senin, 01 Mei 2023

Melintasi Tiga Kabupaten di Hari Senin

 Selasa, 2 Mei 2023

Senin pagi sekitar pukul 11.30 WITA, saya baru pulang dari melintasi tiga kabupaten yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Berangkat dari Angkinang Selatan sekitar pukul 08.00 WITA, setelah ambil duit di ATM BRI Unit Angkinang.

Saya pakai sepeda motor butut, baju muslim biru tua, celana panjang hitam, dan sandal jepit. Tak lupa memakai helm. Semula mau ke Pasar Birayang, Kabupaten HST, tapi akhirnya dibatalkan. Saya putuskan saat di tengah jalan untuk lewat Muara Tapus, Babirik, Nagara, hingga kembali ke rumah di Angkinang Selatan.

Sebelumnya isi BBM Pertamax Rp 20 ribu di POM Mini Pakumpayan dilayani Nasrul. Melewati Angkinang Selatan, Bamban, Pangambau, Panggung, belok ke arah jalan Majelis Ta’lim Guru Murjani Andang, keluarnya di sekitar Masjid Taqwa Pantai Hambawang. Terus  ke Muara Tapus lewat beberapa desa di Kabupaten HST dan Kabupaten HSU.

Perjalanan panjang yang cukup melelahkan, pantat penat sering mau berhenti, tapi ditahan. Sampai di rumah dengan selamat sekitar pukul 11.30, dari awal perjalanan di Angkinang Selatan sekitar pukul 08.00 WITA. Semoga ada banyak hikmah dan manfaat yang bisa diambil dari perjalanan kali ini.***

Dari Diary Akhmad Husaini, Senin (01/05/2023)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)