Rabu, 24 Mei 2023

Saruan Pangantinan di Kamat

 Kamis, 25 Mei 2023

Kamis (25/05/2023) pagi sekitar pukul 09.00 WITA saruan ke Kamar, Pakuan Timur.  Saruan pangantinan, anak keluarga Irat, yang kawin anak laki-lakinya dengan orang Bamban. Saya ke sana bersama ibu, Amud dengan Acil Ubi, Azhari dengan Acil Hj Iyam. 

Lalu sesampainya di Kamat, Azhari balik maambili Acil Imur, ibunya. Saya dan Amud menuju tempat makan untuk tamu lalakian, sebelumnya bersalaman dengan keluarga mempelai pria. 

Saat makan saya pilih menu hintalu batanak, ambil nasi putih, sambal, dan kerupuk. Lalu menuju meja makan. Posisi duduk saya berseberangan dengan Amud.  Saya  sebelah kiri Amud sebelah kanan. 

Usai makan kami menuju parkiran motor, menunggu Ibu dan Acil selesai makan. Amud sempat beli kerupuk dan keripik. Tak lama Ibu dan Acil saya beranjak dari rumah pangantin, tempat saruan

Kami pulang. Saya dengan ibu. Azhari dengan Acil Imur, ibunya. Amud dengan Acil Ubi. Paman Hanapi dengan Acil Hj Iyam. Saat kami mau pulang Uwai dan suaminya Jani baru datang. ***

Dari Diary Akhmad Husaini, Kamis (25/05/2023) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)