Selasa, 16 Mei 2023

Adab Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

 Rabu, 17 Mei 2023

Ahad (10/11/2019) malam, usai shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar, digelar Kuliah Maghrib / Babacaan bersama Ustadz Sairaji, kali ini mengupas tentang Adab Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Diantaranya yang saya ingat, lebih  bagus kalau berwudhu dulu sebelum menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Kemudian berniat, yakni berniat ingin mengagungkan dan memuliakan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW, silaturrahmi, mendekatkan diri kepada Allah SWT, Rasulullah, orang shaleh, dsb.

Kenapa berdiri saat Asyraqal / Marhaba. Menyambut kehadiran Nabi Besar Muhammad SAW. Kita bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW. Posisi saya saat mengikuti Kuliah Maghrib di Langgar Al Kautsar, samping kanan Rizal dan samping kiri Abin.

Ustadz Sairaji menyampaikan kalau berdiri saat Asyraqal / Marhaba, jangan berpejam atau menutup mata. Karena pernah terjadi, saat semua orang sudah selesai dan duduk, orang itu masih tetap berdiri, untung temannya di samping manggamit. Ternyata orang itu tadi tidur sambil berdiri.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Ahad (10/11/2019)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)