Senin, 08 Mei 2023

Jadi Pendengar Radio STAR FM Rantau

 Selasa, 9 Mei 2023

Radio STAR Rantau mengudara sepanjang waktu di frekuensi 101.4 FM. Studionya berada di Rantau, Kabupaten Tapin. Setahu saya saat ini hanya memutar lagu dangdut dan promo iklan kesehatan. Tanpa ada penyiar layaknya, seperti juga yang terdahulu dari Rantau, yaitu Radio Ruhui Rahayu FM.

Mungkin STAR FM itu bagian dari grup Nirwana Banjarmasin dulu yang bernama Swara Tapin  Raya (Swatara) Rantau. Sekarang cukup disebut dengan STAR FM saja. Saya mulai dengar radio ini saat bulan Ramadhan 1444 H lalu.

Kalau Radio Ruhui Rahayu FM agak sulit dijangkau di tempat saya tinggal, tapi untuk STAR FM lumayan bagus, malah daya jangkaunya setara dengan radio swasta yang ada di Kandangan, yang cukup dekat. Sementara STAR FM agak jauh, karena letaknya di Rantau.

Mungkin nanti, tak lama lagi radio ini akan punya penyiar. Setelah ada saya dengar iklan perekrutan penyiar. Keberadaan STAR FM tentu sebagai penggairah semangat dunia kepenyiaran di Banua Enam, khususnya Kabupaten Tapin dan Kabupaten HSS.

Diharapkan seiring dengan perjalanan waktu, Radio STAR FM Rantau bukan saja memutar lagu dangdut, tapi juga ada materi dakwah seperti Ceramah Agama bersama Tuan Guru terkenal di Banua.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Senin (24/04/2023)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)