Selasa, 12 Mei 2015

Zainal Abidin Juara II Pidato Bahasa Arab

Rabu, 13 Mei 2015


            Hari kedua pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tahun 2015 se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (12/05/2015) mempertandingkan berbagai cabang seni dan olahraga. Salah satunya adalah Pidato Bahasa Arab. Tempat kegiatan di Ruang Baca Perpustakaan MAN 2 Kandangan Jalan Zafry Zamzam Kandangan. Diikuti peserta dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten HSS.
            Muhammad Jazuli, S.S, salah seorang guru pendamping menyampaikan MTsN Angkinang mengirim tiga peserta ikut lomba ini. Yakni Muhammad Zainal Abidin, Norlisa Aina dan Noorul Hikmah. Mereka tampil membawakan materi dengan baik di hadapan dua juri. Materi sudah dikuasai setelah dilatih di madrasah sebelumnya, “ ujar Muhammad Jazuli.
            Menurut Jazuli, hasil lomba setelah diumumkan menempatkan Muhammad Zainal Abidin sebagai Juara II kategori putera. Sedangkan Noorul Hikmah sebagai Juara III kategori puteri. Hasil ini merupakan yang terbaik diraih oleh keduanya, “ ujar Jazuli.
            Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, mengatakan hasil yang ditoreh dua siswanya ini sudah cukup membanggakan. “ Selamat atas hasil yang diraih ini. Mudahan nanti bisa dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi pada even mendatang, “ ujar H Saleh Suaidi.
            Muhammad Zainal Abidin, merasa bangga atas hasil yang diraih. “ Ini merupakan hasil terbagus. Pertama ikut lomba dan berhasil meraih Juara II. Mudahan saya bisa memperbaiki kemampuan yang dimiliki ini, “ ujar Zainal Abidin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...