Sabtu, 23 Mei 2015

Persami di MTsN Angkinang

Minggu, 24 Mei 2015




Sejak Sabtu (23/05/2015) hingga Minggu (24/05/2015) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diikuti anggota pramuka di madrasah tersebut.

Dewi Nuzuliah, salah seorang Pembina Pramuka MTsN Angkinang menjelaskan, ada yang menarik dalam kegiatan Persami kali ini karena seluruh dewan guru dan karyawan madrasah turut dilibatkan ikut mendukung kegiatan tersebut. Dengan hadir bergantian. Jadwal jaga tersebut sudah ditentukan sebelumnya. Juga dengan tugas membantu penanganan masalah konsumsi dan keamanan selama Persami,” ungkap Dewi Nuzuliah.

Dijelaskan Dewi Nuzuliah, selama dua hari kegiatan para siswa Kelas VII dan VIII mengikuti perkemahan dengan beragam kegiatan yang sudah dijadwalkan. Sebelumnya untuk mengikuti kegiatan siswa diberi surat izin yang diberitahukan kepada orangtua/wali siswa diizinkan atau tidak mengikuti kegiatan tersebut. Rata-rata  siswa mengikuti kegiatan tersebut, “ ujar Dewi Nuzuliah.

Akhmad Yamnai, S.Ag, Pembina Pramuka lainnya menambahkan, mudahan saja dari kegiatan perkemahan ini dapat dibentuk sikap mental siswa yang mandiri. Selama masih positif dan memberi manfaat yang banyak. Dalam Persami lomba yang digelar antara lain cerdas cermat, kebersihan tenda, wide game, dsb, “ tutur Akhmad Yamani.

Salah seorang peserta Persami Noorul Hikmah dari Kelas VII B mengakui, kegiatan seperti ini tetap berlanjut dilaksanakan untuk nilai kebaikan yang akan menempa siswa menjadi yang berguna. “ Kegiatan ini yang pertama saya ikuti. Cukup mengasyikkan dan penuh dengan tantangan, “ ujar Noorul Hikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)