Kamis, 21 Mei 2015

Balon Asmaul Husna Hiasi Khataman Quran

Jum'at, 22 Mei 2015


            Baru-baru tadi sebanyak 103 siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2014/2015 mengikuti prosesi Batamat / Khataman Qur’an di ruang Kelas IX madrasah tersebut. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Tata Usaha, Hj Fahriani, para Wakamad, dewan guru, karyawan madrasah, serta siswa Kelas VII dan Kelas VIII.  
Pembina Keagamaan MTsN Angkinang,Musthapa Hadi, S.Pd.I, menyampaikan acara ini merupakan sarana penyatuan kemampuan siswa atas keberhasilannya dalam menyelesaikan membaca Al Qur’an. “ Walau begitu bukan berarti kalau sudah khatam berakhir pula membacanya. Terus membaca Al Quran setiap waktu. Karena berpahala dan untuk kebaikan kita bersama, “ ujar Musthapa Hadi.
Diberitahukan Musthapa Hadi, suasana tempat pelaksanaan Khataman Qur’an terlihat meriah dengan adanya balon sebanyak 99 buah bertulis nama Allah (Asmaul Husna) yang diletakkan dibagian atas. “ Juga ada payung kembang disisi kiri dan kanan. Semoga tradisi ini terus bisa dijalankan setiap tahunnya, “ ujar Musthapa Hadi.
Selain itu dikatakan Musthapa Hadi, para siswa peserta khatam terlihat memakai pakaian layaknya orang yang baru datang naik haji. “ Setiap peserta yang benar-benar khatam nanti akan dibuatkan sertifikat khatamnya. Sebagai bukti telah berhasil menjalankan kewajiban sebagai siswa kelas akhir di MTsN Angkinang, “ ujar Musthapa Hadi.
 Ilman Maulana, siswa Kelas IX B, mengaku dengan mengikuti Khataman Qur’an ini sebagai bukti telah berhasil menuntaskan sebanyak 30 juz yang selama ini dijalankan setiap hari. “ Mudahan kebiasaan membaca Qur’an selalu tertanam pada diri saya. Sebagai bentuk penyemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, “ ujar Ilman Maulana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)