Kamis, 21 Mei 2015

Ikut Lomba Bercerita Bahasa Banjar

Kamis, 21 Mei 2015


            Lomba Bercerita Bahasa Banjar Antar Pelajar Tahun 2015 se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar Kamis (21/05/2015) pagi. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah (KPDAD) Kabupaten HSS Jalan Aluh Idut Kandangan. Diikuti utusan pelajar SLTP dan SLTA se Kabupaten HSS.
Ajang ini digelar KPDAD HSS dalam rangka melestarikan khazanah budaya Kalimantan Selatan dalam hal ini bercerita Bahasa Banjar. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang turut serta dalam kegiatan ini. Dengan mengirimkan seorang wakilnya, yakni Sarkani siswa Kelas VIII A. Sarkani membawakan cerita berjudul Hungang.
Amali Hayati, S.Pd, guru pendamping dari MTsN Angkinang menyampaikan keikutsertaan Sarkani mengikuti lomba ini sudah merupakan hasil seleksi sebelumnya. “ Jadi Sarkani sudah terlatih dengan baik dalam mengikuti ajang ini. Sarkani merupakan tumpuan madrasah untuk meraih prestasi, “ ujar Amali Hayati.
Sementara Sarkani mengatakan, lomba yang diikuti cukup menantang. “Saya bisa menimba ilmu pengetahuan baru ikut lomba ini. Apalagi juri berkompeten cukup populer. Saya sempat grogi saat tampil karena banyak yang menyaksikan, selain peserta ada juga pendamping dari sekolah lain,” tutur Sarkani
Sarkani berharap, apapun hasilnya nanti, ini merupakan sarana menambah wawasan dan pengetahuan. “ Lomba ini awal yang indah bagi saya agar bisa mengikuti ajang berikutnya dengan persiapan lebih panjang lagi,” ujar Sarkani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...