Selasa, 12 Mei 2015

Rapat dan Pawai Akbar 1436 H HTI Kalsel

Rabu, 13 Mei 2015


Lebih 20.000 warga dari 13 kabupaten / kota di Kalimantan Selatan direncanakan mengikuti Rapat dan Pawai Akbar 1436 H pada Kamis (14/05/2015) nanti, bertepatan 25 Rajab 1436 H. Waktu pukul 07.00 s.d 12.00 WITA. Bertempat di Jalan Jenderal Sudirman – Siring Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Kegiatan mengambil tema Indonesia Milik Allah Bersama Umat Tegakkan Khilafah.

Ada tiga narasumber yang bakal menyampaikan materinya. Pertama Sutarto, S.Sos, M.IP (Lajnah Khusus Intelektual HTI DPD I Kalsel). Kedua, KH Abdul Wahab Syachrany, S.Ag, M.M (Ketua DPD II HTI Hulu Sungai Selatan). Ketiga, Ustadz Khoir Hari Moekti (Da’i Mantan Rocker – Aktivis HTI Jakarta).

Warga yang hadir dari berbagai kalangan masyarakat, kalangan ulama, kyai, ustadz/ah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kalangan profesi, guru, dosen, pelajar, mahasiswa, buruh, petani, nelayan, dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan gambaran lebih detail tentang fakta penjajahan neoimperialisme dan neoliberalisme, sebagai bentuk partisipasi mencari solusi permasalahan bangsa, dan sebagai bukti pengamalan ajaran Islam, HTI bermaksud menyelenggarakan Rapat dan Pawai Akbar 1436 H yang digelar di 34 kota besar di Indonesia, dari Aceh sampai Papua tanggal 10 s.d 30 Mei 2015 dengan puncak acara di Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju ke Bundaran HI.

Adapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan  di Kalimantan Selatan berupa Rapat Akbar, kemudian dilanjutkan Pawai Keliling beberapa ruas jalan yang sudah ditentukan, selanjutnya peserta bersama-sama menyaksikan Parade Kelotok di Sungai Martapura Banjarmasin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...