Selasa, 12 Mei 2015

MTsN Angkinang Juara I MTQ Aksioma

Selasa, 12 Mei 2015




Cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tahun 2015 se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Senin (11/05/2015).
Lomba ini diikuti puluhan peserta baik tingkat Madrasah Aliyah (MA) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs). MTsN Angkinang mengirimkan wakilnya yakni untuk putera Muhammad Hidayat (Kelas VII C) dan puteri Noorul Hikmah (VII B) untuk mengikuti lomba tersebut.
Menurut Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, keikutsertaan MTsN Angkinang pada cabang ini sebagai upaya turut serta mensukseskan kegiatan Aksioma Tahun 2015 se Kabupaten HSS. “ Sekaligus juga menggiatkan kegiatan Islami di HSS. Pada saat pencabutan nomor urut,  Muhammad Hidayat mendapat nomor 02 dan Noorul Hikmah mendapat nomor 09. Keduanya tampil dengan penuh percaya diri dan semangat tinggi untuk memberikan hasil maksimal bagi madrasah tercinta, “ tutur H Saleh Suaidi.
Diberitahukan H Saleh Suaidi, lomba dimulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pukul 12.00 WITA. “ Setelah melewati perdebatan panjang dewan juri memutuskan dan mengumumkan hasilnya  dimana MTsN Angkinang menempatkan Muhammad Hidayat sebagai Juara I putera dan Noorul Hikmah sebagai Juara III puteri, “ ujar H Saleh Suaidi.
Hasil ini membuat bangga komponen madrasah, termasuk Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I. “ Alhamdulillah MTsN Angkinang bisa menempatkan dua wakil sebagai juara. Yakni Juara I putera dan Juara III puteri pada cabang MTQ Aksioma, “ ujar Gazali.
Untuk Muhammad Hidayat, dikatakan Gazali, dipastikan akan mewakili Kabupaten HSS pada Aksioma tingkat provinsi Kalimantan Selatan. “ Mudahan  prestasi yang ditoreh ini dapat memberi semangat siswa lainnya. Muhammad Hidayat pada Aksioma Kalsel nanti selain membawa nama HSS juga MTsN Angkinang, “ ujar Gazali.
Sementara itu, Muhammad Hidayat terlihat bahagia dan senang atas hasil yang diraihnya ini. “ Hasil ini saya persembahkan untuk kedua orangtua dan seluruh keluarga besar MTsN Angkinang. Mudahan pada ajang yang sama di tingkat provinsi saya bisa kembali meraih hasil terbaik, “ ujar Muhammad Hidayat. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...