Selasa, 12 Mei 2015

Murid MI dan SD Serbu MTsN Angkinang

Selasa, 12 Mei 2015




          Sejak dibuka Sabtu (09/05/2015) lalu hingga Selasa (12/05/2015) peminat yang mendaftar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) lebih dari 100 orang. Untuk madrasah yang  berada di pedesaan hal ini tentu sangat menggembirakan. Apalagi waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MTsN Angkinang masih panjang.
Ketua Panitia PPDB MTsN Angkinang Tahun Pelajaran 2015/2016, Nurul Musyarrafah, S.Ag, mengatakan pihaknya gembira dengan tingginya minat murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Angkinang dan sekitarnya untuk mendaftar ke MTsN Angkinang. Mudahan saja ini sebuah awal yang indah. Kita bisa mencapai target lebih dari 150 orang. Pendaftaran sendiri akan berakhir 30 Mei 2015 nanti, “ ujar Nurul Musyarrafah.
Dijelaskan Nurul Musyarrafah, pihaknya cukup gencar melakukan sosialisasi PPDB ini ke madrasah / sekolah di Kecamatan Angkinang dan sekitarnya. “ Kepada calon siswa diberitahukan untuk pengumuman kelulusan pada tanggal 1 Juni 2015. Daftar Ulang 1 s.d 4 Juni 2015. Sedangkan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) 10 dan 11 Juni 2015, “ ujar guru Bahasa Arab ini.
 Salah seorang pendaftar Mahmudah Khairini, mengaku tertarik masuk ke MTsN Angkinang karena berbagai alasan yang mendasarinya. “ Dulu saudara saya banyak yang studi di MTsN Angkinang. Selain itu karena banyak pelajaran agamanya, “ ujar Rini, begitu ia biasa disapa.
Menurut Rini, alasan lainnya ingin menambah wawasan dan pengalaman baru. “ Saya peroleh informasi kalau di MTsN Angkinang banyak ekstra kurikulernya. Kemudian bisa berkumpul dengan teman-teman baru. Walau jarak madrasah sekitar 6 kilometer dari tempat tinggal saya itu bukan merupakan penghalang, “ ujar Rini yang tinggal di Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat ini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...