Selasa, 06 Januari 2015

Perpustakaan Darul Fikri Berbenah di Awal Semester

Rabu, 7 Januari 2015





            Memasuki awal Semester II Tahun Pelajaran 2014/2015 berbagai komponen di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai berbenah. Salah satunya adalah Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang. Dalam beberapa hari ini dua pengelolanya sedang sibuk melakukan pembenahan. Bukan untuk mengikuti lomba namun hanya proses biasa saja yang harus dijalankan.

            Adapun yang dibenahi adalah penataan buku-buku yang tidak pada tempatnya. Agar terlihat bagus dan rapi. Disusun berdasarkan jenis buku baik pelajaran maupun buku bacaan biasa. “Kami dalam beberapa hari ini akan membenahi keadaan perpustakaan dengan sebaik mungkin. Sehingga saat berkunjung para guru atau siswa bisa dengan tenang dan nyaman untuk membaca atau meminjam buku,” ujar Atma Fathana, S.Th.I, salah seorang Pengelola Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang, saat ditemui Rabu (07/01/2015).

            Dengan pembenahan tersebut, disampaikan Atma Fathana, diharapkan tingkat kunjungan makin tinggi. “Pengunjung yang hadir tentu mengharapkan suasana yang tenang dan nyaman,” ujar Atma Fathana.

            Mahmudin, S.Pd, Pengelola Perpustakaan Darul Fikri lainnya, untuk peminjaman buku pelajaran siswa berhubungan langsung dengan guru mata pelajaran bersangkutan. “Untuk itu siswa bisa langsung menghubungi Ibu / Bapak guru yang bersangkutan. Tapi urusan administrasi peminjaman masih tetap dengan kami,” ujar Mahmudin.

            Menurut Mahmudin, kondisi perpustakaan akan terus dibenahi setiap waktu agar pelayanan yang diberikan bisa lebih maksimal. “Tentu ini semua akan terlaksana bila didukung oleh semua perangkat yang ada. Saling bekerjasama agar terbina jalinan yang baik antara pengunjung, dalam hal ini para guru dan siswa dengan pengelola perpustakaan,” ujar Mahmudin.

            Ulya Latifah, siswi Kelas VII D MTsN Angkinang, apa yang dilakukan pihak Pengelola Perpustakaan Darul Fikri, perlu didukung. “Ini semua untuk kebaikan bersama. Agar Perpustakaan Darul Fikri menjadi bagian penting bagi proses pendidikan di MTsN Angkinang,” ujar Ulya Latifah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...