Selasa, 06 Januari 2015

Paduan Suara MTsN Angkinang Sukses Menjalankan Tugasnya

Rabu, 7 Januari 2014

 

            Membawakan beberapa buah lagu, Kelompok Paduan Suara Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tampil bagus dan apik pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 di halaman Kantor Kemenag HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Sabtu (03/01/2015) lalu.
            Paduan Suara MTsN Angkinang merupakan gabungan para guru dan siswa. Mereka berhasil menampilkan kemampuan terbaik dihadapan peserta upacara HAB Kemenag yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) HSS, H Ardiansyah, S.Hut, beserta undangan lainnya.
            Menurut Akhmad Yamani, S.Ag, guru MTsN Angkinang yang bertindak selaku dirijen pada Paduan Suara MTsN Angkinang, mengaku ada semacam beban saat tampil. “Takut kalau-kalau ada kesalahan saat membawakan lagu. Hal ini adalah lumrah. Namun semua bisa diatasi. Kami tampil dengan performa terbaik,” ucap Akhmad Yamani.
            Akhmad Yamani menjelaskan, paduan suara MTsN Angkinang sebelum tampil pada HAB Kemenag ke 69 sudah beberapa kali melakukan latihan. “Dengan tujuan bisa tampil kompak dan terlihat padu saat hari H pelaksanaan,” ujar Akhmad Yamani.
            Kekurangan kecil, dikatakan Akhmad Yamani, masih tetap ada ditemukan. “Tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan sebaik mungkin. Memang tak ada yang sempurna 100 persen. Kami berusaha untuk tetap menjadi yang terbaik saat tampil,” ujar Akhmad Yamani.
            Amali Hayati, S.Pd, anggota paduan suara dari unsur guru, mengaku cukup senang bisa tampil dihadapan peserta upacara HAB Kemenag ke 69. “Kami tampil membawakan lagu-lagu dengan kemampuan yang ada dihadapan Wabup HSS serta undangan lainnya. Alhamdulillah mendapat respon berkat kekompakan yang kami miliki saat membawakan lagu-lagu. Tugas ini bisa kami jalankan dengan sukses,” ujar Amali Hayati. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...