Selasa, 06 Januari 2015

Bros Indah Meraih Juara Harapan I

Rabu, 7 Januari 2015




            Belum lama tadi Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba Membuat Bros bertempat di ruang Mushala Kantor Kemenag HSS. Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 69. Diikuti peserta dari madrasah / satker dilingkup Kemenag HSS.
            Salah satu peserta adalah Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, dari MTsN Angkinang. “Keikutsertaan saya dalam ajang ini sebagai bentuk memeriahkan HAB Kemenag ke 69 dan menyalurkan kemampuan diri dalam membuat bros,” ujar Sri Indah Novita Lasari.
            Menurut guru mata pelajaran IPA yang biasa disapa Indah ini, hasil lomba bros ini menempatkan dirinya sebagai Juara Harapan I. “Setelah diumumkan ternyata saya meraih Juara Harapan I. Bros yang saya buat memang kalah bagus dari yang lain. Namun itu sudah usaha terbaik saya,” ujar Indah.
            Kepala MTsN Angkianng, Gazali, S.Ag. M.Pd.I, menyampaikan hasil yang diraih salah seorang gurunya dalam lomba membuat bros patut disyukuri. “Walau hanya Juara Harapan I tapi ini tetap kami syukuri. Nanti pada lomba yang sama masih bisa diperbaiki ,” ujar Gazali.
            Gazali berharap kemampuan dalam membuat bros bisa disalurkan kepada guru dan siswa. “Jadi guru dan siswa dapat berkreasi lebih baik dalam memanfaatkan barang murah meriah yang memiliki nilai ekonomis. Hasilnya bisa dipajang di koperasi madrasah. Kalau ada yang tertarik untuk membeli bisa dijual,” ujar Gazali. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...