Kamis, 04 September 2014

UKS MTsN Angkinang Makin Dibenahi

Jum'at, 5 September 2014




           
 Keberadaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) cukup vital untuk menunjang kegiatan pendidikan. Pasca Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) beberapa waktu lalu UKS MTsN Angkinang makin dibenahi.
Menurut Pembina UKS MTsN Angkinang, Norhasanah, S.Pd.I, pembenahan tersebut dilakukan sebagai upaya memajukan dan mengembangkan kearah yang lebih bagus. “ Dengan UKS kita mengembangkan kebiasaan dan perilaku hidup sehat kepada siswa MTsN Angkinang yang dilakukan secara menyeluruh dan terpadu. Untuk optimalisasi program UKS perlu ditingkatkan peran serta siswa sebagai subjek dan bukan hanya objek,” tutur Norhasanah, Jum’at (5/9/2014).
Disampaikan guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) ini, dengan UKS diharapkan mampu menanamkan sikap dan perilaku hidup sehat pada diri siswa sendiri dan mampu menolong orang lain. “ Selain itu dengan adanya UKS meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar siswa dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. Juga menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indonesia yang berkualitas,” ujar Norhasanah.
Syifa Annisa, siswi Kelas VIII B, mendukung upaya membenahi UKS di madrasahnya. “ Dengan adanya pembenahan ini bisa menambah semangat siswa dalam upaya mensosialisasikan keberadaan UKS sebagai bagian dari MTsN Angkinang,” ujar Syifa, begitu sapaan akrabnya.
Syifa mengharapkan keberadaan UKS bisa meningkatkan peran rekan-rekan siswa dalam upaya peningkatan usaha kesehatan. “Juga meningkatkan keterampilan hidup sehat agar mampu melindungi diri dari pengaruh buruk lingkungan,” ujarnya. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)