Kamis, 25 September 2014

Bawakan Tausyiah Tentang Ilmu Yang Bermanfaat

Jum'at, 26 September 2014




            Muhammad Jazuli, S.S, guru Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat giliran menyampaikan materi keagamaan pada kegiatan Tausyiah Mingguan di madrasah tersebut, Rabu (24/9/2014) pagi.
            Dihadapan ratusan siswa MTsN Angkinang yang duduk lesehan di depan Kantor Dewan Guru, Muhammad Jazuli menyampaikan tausyiah dengan tema Ilmu yang Bermanfaat. “ Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang sesuai dengan syariat Islam (Al Qur’an Hadist) dan ilmu yang mampu merubah dirinya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jika ada seseorang yang pandai dalam ilmunya tetapi ilmu yang dimilikinya itu bertentangan dengan syariat maka yang demikian tidaklah dikatakan ilmu yang bermanfaat,” tutur Muhammad Jazuli dalam tausyiahnya.
            Demikian pula, dibeberkan Jazuli, jika ada orang yang berilmu tinggi tetapi tidak mampu mengubah dirinya lebih baik dengan ilmunya maka yang demikianpun bukan termasuk ilmu yang bermanfaat. “ Ilmu bukan hanya untuk dihafal dan tidak pula sekadar diteorikan tetapi lebih dari itu ilmu untuk diamalkan, bermanfaat bagi diri sendiri dan untuk orang lain sehingga mampu merubah satu kondisi tertentu menjadi lebih baik lagi,” ujar Jazuli.
            Endang Sri Hartati, siswi Kelas VII A MTsN Angkinang, tausyiah yang dibawakan guru tersebut sangat bermanfaat. “ Cukup bagus apa yang disampaikan Bapak Jazuli. Sehingga menambah wawasan keilmuan dibidang keagamaan kepada kami para siswa. Semoga hal ini terus tetap terjaga,” ujar Endang Sri Hartati. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...