Rabu, 24 September 2014

Menyiapkan Diri Hadapi Persilada II

Kamis, 25 September 2014



            
 Perkemahan Silaturrahmi Daerah (Persilada) II Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menurut rencana digelar antara Oktober-November 2014. Walau masih lama MTsN Angkinang jauh-jauh hari menyiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut.
            “ Kami mempersiapkan diri mulai sekarang untuk ikut ajang perkemahan pramuka MTs terakbar di Kabupaten HSS itu. Menurut rencana tempatnya di Kecamatan Padang Batung,” ungkap Akhmad Yamani, S.Ag, Pembina Pramuka MTsN Angkinang, Kamis (25/9/2014).
            Pada Persilada I Tahun 2012 menurut Yamani, MTsN Angkinang banyak meraih prestasi pada lomba-lomba yang digelar. “ Untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi itu berbagai upaya dilakukan. Seperti membenahi kekurangan yang ada dan meningkatkan frekuensi latihan pramuka ,” ujar Yamani.
            Yamani berharap siswa yang terpilih mengikuti kegiatan tersebut siap segalanya. “ Siap mental dan siap kondisi kesehatan. Rencananya kami akan mengirim  dua regu, satu regu putera satu regu puteri dalam ajang dua tahun sekali ini. Tapi kalau ada penambahan porsi peserta dari panitia kami akan menambah beberapa regu lagi,” ujar Yamani.
            Ilman Maulana, siswa Kelas IX B yang pada Persilada I Tahun 2012 lalu ikut jadi peserta berharap bisa ikut lagi. “ Tapi nanti walaupun tidak diikutkan karena sudah kelas IX, saya tetap akan membagikan pengalaman saat mengikuti Persilada I kepada adik-adik kelas VII dan VIII yang akan mewakili MTsN Angkinang nanti,” ujar Ilman Maulana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...