Kamis, 04 September 2014

Bersama-sama Setiap Hari Menyiram Tanaman

Jum'at, 5 September 2014




           
 Untuk menjaga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) agar terlihat hijau dan asri banyak ditanam aneka tanaman.  Ada tanaman seperti pohon peneduh, buah-buahan, sayuran, dan apotek hijau.
            Untuk pemeliharaannya, dibantu siswa, para guru setiap hari bergantian menyiram tanaman tesebut. Seperti terlihat pada Jum’at (5/9/2014) pagi.
            Dibantu beberapa siswa, para guru tampak asyik menyiram tanaman. “Ini kami lakukan sebagai rasa tanggung jawab sekaligus rasa memiliki terhadap MTsN Angkinang,” ucap Akhmad Yamani, S.Ag, salah seorang guru yang kena tugas menyiram tanaman.
            Dengan disiram secara rutin, dikatakan Yamani, tanaman dapat tumbuh subur dengan baik. “ Selain untuk memberikan suasana madrasah yang hijau. Juga turut mengembangkan berbagai tanaman yang bernilai jual. Seperti tomat, cabe, nenas, terong, dsb, ” ujar Yamani.
            Shovia Yuliana, siswi Kelas IX D, terlihat bersemangat saat membantu para guru menyiram tanaman di madrasahnya itu. “ Saya siap disuruh apa saja oleh para guru. Seperti mengambil air dan membersihkan rumput liar di sekitar tanaman,” ujar Shovia Yuliana.
            Menurut Yuli, begitu siswi ini biasa disapa, banyaknya tanaman yang ada di madrasahnya, sehingga memerlukan perawatan yang cukup agar tumbuh dengan baik. “Apalagi saat musim kemarau seperti ini. Perlu banyak perawatan. Untuk itu kami beserta para guru setiap hari merawat dan menyiramnya bersama-sama,” ujar Yuli. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)