Selasa, 23 September 2014

Guru MTsN Angkinang Hadiri Penyuluhan Bela Negara

Rabu, 24 September 2014




           Bertempat di Pendopo Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan A.Yani Kandangan, Selasa (23/9/2014) pukul 08.00 WITA digelar Penyuluhan Pendidikan Pengetahuan Bela Negara (PPBN) . Kegiatan diikuti sekitar 150 peserta terdiri dari para guru Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), PNS SKPD, LSM, Tagana, dan Karang Taruna se Kabupaten HSS. Kegiatan dihadiri Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah, unsur Muspida HSS, dan undangan lainnya.
            Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan PB Kesbangpol) HSS, Drs HM Yusuf Effendi, M.AP, mengatakan acara ini digelar untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “ Semoga para peserta yang ikut dalam acara ini bisa mengambil manfaat. Dan nanti hasilnya bisa ditanamkan kepada anak didik di sekolah masing-masing maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Yusuf Effendi.
            Dalam kegiatan ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang menyertakan salah seorang guru untuk ikut. Yakni M Mukhlianor, S.Pd, guru IPS. “ Saya diundang hadir. Untuk itulah saya ikuti kegiatan sebaik mungkin. Apa yang disampaikan pemateri bisa saya aplikasikan untuk menambah ilmu dan wawasan dalam bidang pelajaran yang saya geluti,” ujar Mukhlianor.
            Mukhlianor menyampaikan dalam kegiatan tersebut ada beberapa orang membawakan materi. “ Diantaranya dari Kepala Kesbangpol Kalsel dengan materi Peran Pembauran Bangsa Dalam Rangka Peningkatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” ujar Mukhlianor.
Kegiatan seperti ini dikatakan Mukhlianor, sangat bermanfaat. “ Materi yang diberikan menambah wawasan dan pengetahuan saya dan peserta lainnya. Mudahan bisa lebih sering lagi dilaksanakan,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)