Senin, 22 September 2014

Kehadiran Mahasiswa STAI Disambut Antusias

Selasa, 23 September 2014



            Kehadiran mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan yang melakukan Praktek Mengajar B di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat sambutan positif dari berbagai komponen di madrasah tersebut.
            Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum MTsN Angkinang, Mawariah, S.Pd.I, mengaku kehadiran mahasiswa di madrasahnya merupakan kebanggaan tersendiri. “ Ini merupakan syarat mereka dalam studi di perguruan tinggi. Selain itu juga menjadi ajang silaturrahmi dalam tugas praktek belajar-mengajar,” ucap Mawariah, Selasa (23/9/2014).
            Menurut Mawariah kegiatan praktek mengajar ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. “ Semoga nanti mereka memperoleh nilai yang baik. Datang ke MTsN Angkinang dengan niat ikhlas. Sebagai tempat pengabdian. Bila selesai praktek nanti bisa memberikan laporan kepada madrasah sebagai bukti,” ujar Mawariah.
            Rina Fatimah, salah seorang mahasiswa yang praktek, mengakui begitu luar biasanya sambutan pihak MTsN Angkinang. “ Sebuah awal yang indah semoga berakhir dengan indah pula. Semoga nantinya kami bisa memberikan yang terbaik pula. Kami menjalankan pedagogik terapan berupa praktek mengajar B. Kami berharap mendapat bimbingan bagus dari Bapak / Ibu guru pamong,” ujar Rina Fatimah, yang juga alumni MTsN Angkinang Tahun 2008 ini.
            Fikri Ahwadjie, siswa Kelas VIII A, sangat senang mendapat bimbingan belajar dari mahasiswa STAI Darul Ulum yang praktek. “ Walau terlihat agak canggung, mahasiswa dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga kami sebagai siswa dapat mendapatkan ilmu yang mereka berikan,” ujar Fikri Ahwadjie.
            Fikri Ahwadjie mengharapkan kehadiran mahasiswa STAI Darul Ulum dalam tugasnya bisa memotivasi dalam belajar. “ Kami harap mereka turut menjalankan tugas sesuai dengan ilmu yang didapat agar kami mengikuti pelajaran dengan bagus,” ujar Fikri Ahwadjie. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)