Senin, 07 April 2014

Perjalanan Menelusuri Hujan

Selasa, 8 April 2014

Jum’at (4/4) saya baru saja mau pulang kerja . Ketika membuka hp ada sms masuk dari Rizal, teman akrab saya. Isinya bertanya kemana saya akan shalat Jum’at ia mau ikut. Tanpa ba bi bu saya jawab oke . Tanpa perencanaan saya putuskan ke Amuntai.
Saya akan melakukan perjalanan ke Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dengan teman akrab saya, Rizal. Perjalanan diawali sekitar pukul 11.00 WITA. Usai dari bekerja saya langsung berangkat. Singgah shalat Jum;at di masjid Pantai Hambawang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tak jauh dari terminal.
            Saat berada di masjid hujan turun. Usai shalat Jum’at kami menersukan perjalanan. Singgah makan siang di sebuah warung di Muara Tapus, HSU. Sebelumnya di sepanjang perjalanan menyaksikan hal-hal menarik. Masih disekitar Kabupaten  HST terlihat dibeberapa tempat ada kumpulan banyak sepeda motor dan orang banyak di depan rumah. Mungkin orang aruh usai shalat Jum’at. Di Pamangkih terlihat jamaah shalat Jum’at pulang berjalan kaki. Didominasi santri Ponpes Ibnul Amin.
            Ketika di Amuntai saat foto-foto di Tugu Itik kami kehujanan. Kami menuju Masjid Raya Amuntai. Shalat Ashar. Menemui hal menarik kondisi atap masjid yang bocor. Hingga merembes ke lantai. Kaum kababang mancari wadah untuk menampuing air. Juga di teras masjid air juga membasahi lantai.
            Menunggu hujan reda di teras masjid kami beli pentol. Setelah itu pulang. Lewat Muara Tapus jalan Nagara. Sempat singgah beli bensin. Sepanjang jalan ditemani hujan. Hingga pakaian basah. Ingin beli jas hujan. Menemui pasar malam di daerah Hambuku. Perasaan tidak nyaman. Kepala mulai nyut-nyut. Badan basah dengan air.
            Singgah di Masjid Jami Berahim Nagara. Mencari WC untuk BAK.
            Dari Nagara ke Angkinang hari sudah gelap. Hujan semakin lebat. Saya cukup menikmati hujan kali ini. Sampai ke rumah sudah menjelang shalat Isya. Perjalanan kali ini cukup bermakna dan penuh dengan kenangan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)