Senin, 07 April 2014

MTsN Angkinang Tampilkan Rebana dan Madihin

Selasa, 8 April 2014


Car Free Sunday di Kandangan yang digelar sejak 2013 makin meriah saja. Kegiatan yang terpusat di sekitar Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan digelar sebagai upaya menjadikan Kandangan sebagai Kota Seni dan Olahraga serta Kota Kuliner. Dimana dikawasan itu bebas dari kendaraan bermotor. Diadakan setengah bulan sekali setiap hari Minggu. Sejak pukul 06.00-10.00 WITA. Salah satunya adalah pentas seni yang dipersembahkan sekolah-sekolah di HSS secara bergantian.
            Seperti terlihat pada Minggu (6/4) pagi. Ada tiga sekolah yang mendapat giliran menampilkan pentas seni adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, SMPN 2 Angkinang, dan SDN Kandangan Kota 1.
            Pada kesempatan itu MTsN Angkinang tampil membawakan rebana dan madihin. Rebana dibawakan siswi Kelas VIII dan IX dengan beberapa buah lagu. Sementara madihin dibawakan Muhammad Zairullah, siswa Kelas VII B.
            Penampilan MTsN Angkinang mendapat sambutan hangat para pengunjung. Terbukti mendapat tepukan tangan saat mereka beraksi diatas panggung.
Teristimewa disaksikan  oleh Ketua Dewan Kesenian (DK) HSS Periode 2014-2019, Rusmajaya. Yang secara langsung ikut hadir. “ Kita perlu menggali bakat-bakat seni dari kalangan pelajar,” ujar Rusmajaya.
            Menurut Rusmajaya, generasi seni HSS akan terus tetap eksis apabila ada pembinaan. “Untuk itu ke depan kegiatan pembinaan kepada seniman muda terus digalakkan. Juga pentas seni terus digiatkan dan diperbanyak,” ujarnya.
            Sementara itu Dewi Nuzuliah, guru MTsN Angkinang yang ikut mendampingi siswa ke kegiatan Car Free Sunday mengaku karena banyak kegiatan hanya  bisa menampilkan dua jenis seni  saja yakni rebana dan madihin. “ Tapi kami berupaya memberikan yang terbaik. Alhamdulillah mendapat sambutan positif. Insya Allah pada penampilan yang akan datang kami bisa menampilkan yang lebih banyak lagi seperti tari-tarian, pembacaan habsyi dan burdah, pencak silat, dsb,” ujar Dewi Nuzuliah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...