Jumat, 04 April 2014

Ingin HSS Jadi Barometer Penulisan Berita

Sabtu, 5 April 2014



Beberapa bulan terakhir ini frekuensi berita dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di website Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) cukup tinggi. Ini tak luput dari peran serta para operator / admin satuan kerja (satker) di lingkungan Kemenag HSS.
            Adapun tiga satker di Kemenag HSS yang paling aktif adalah Humas Kemenag HSS, MIN Habirau Tengah, dan MTsN Angkinang. Setiap hari selalu ada berita dari ketiga satker tersebut.
            Ini tak lain karena semangat tinggi para ‘pemburu beritanya’. Seperti terlihat pada acara pelantikan pengurus PGRI CK Kemenag HSS di Gedung Kesenian HSS, Kamis (3/4) pagi.
            Mereka hadir bak jurnalis sebenarnya untuk meliput kegiatan yang hasilnya di posting ke website Kanwil Kemenag Kalsel. Ada Bahrul Ilmi (Humas Kemenag HSS), Sanwari Hidayat (MIN Habirau Tengah), dan Akhmad Husaini (MTsN Angkinang).
Kehadiran yang tak terduga. Biasanya hanya tahu lewat tulisan/beritanya saja di website  Kanwil Kemenag Kalsel. Kini mereka berkumpul. Sehingga memunculkan ide dan wacana.
            “Mudahan nanti ada usaha untuk membentuk semacam wadah komunitas penulis berita website Kanwil Kemenag Kalsel di HSS,” cetus Sanwari Hidayat.
            Menurut Sanwari dengan adanya komunitas itu bisa memudahkan koordinasi antar satker di HSS yang memuat beritanya. “Juga bisa memotivasi satker / madrasah lain di lingkungan Kemenag HSS agar bisa juga berpartisipasi mengirim beritanya. Dengan adanya website Kanwil Kemenag Kalsel kita bisa mengetahui perkembangan terkini madrasah atau satker lain di Kalsel,” ujar Sanwari.
            Sementara Bahrul Ilmi yang selalu menenteng kamera DLSR setiap ada kegiatan, mendukung adanya komunitas itu nantinya. “ Mudahan ada waktu untuk bertemu membicarakan hal ini lebih lanjut. Dengan komunitas itu nantinya kita ingin membuktikan HSS jadi barometer penulisan berita ke website Kanwil Kemenag Kalsel,” ujar Bahrul Ilmi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...