Jumat, 04 April 2014

Senang Bisa Meliput Berita Bersama-sama

Sabtu, 5 April 2014



Pada acara Pelantikan pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus (CK) Kementerian Agama (Kemenag) Periode 2014-2019 untuk dua wilayah di HSS yakni Kandangan dan Daha yang bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jl. Melati Kandangan, Kamis (3/4) pagi, tidak hanya diliput oleh pihak humas Pemerintah Daerah Kab. HSS saja. Namun pada acara mempertemukan Sanwari Hidayat (Jurnalis MIN Habirau Tengah) dengan Bahrul Ilmi (Jurnalis dari Kantor Kemenag Kab. HSS) dan Akhmad Husaini (MTsN Angkinang).
Pertemuan ini merupakan untuk kali pertama. Memang ketiga jurnalis tersebut saat ini sangat aktif dalam turut menyajikan berita untuk website Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalsel.
“Sebelumnya kami cuma saling tahu satu sama lain dari berita yang kami kirim (ke web kanwil), sekarang kami bisa bertemu sama dalam satu acara. Dan bersama-sama meliput berita. Senang sekali pastinya”, ucap Sanwari yang pernah mengikuti Pelatihan Jurnalistik Trans TV.
Akhmad Husaini mengaku sangat senang bisa meliput suatu kegiatan  bersama-sama. “Rasanya jika meliput berita dengan teman-teman yang punya hobi sama, lebih seru. Kami bisa saling sharing.”, ujar Akhmad Husaini yang aktif menulis di blog pribadinya.
Dalam pertemuan tak disengaja tersebut Bahrul Ilmi berpesan agar semangat jurnalistik terus menggelora dalam diri kita. ”Tugas kita sebagai jurnalis adalah mencari, mengolah, menulis dan menyerbarluaskan informasi ke publik. Mudah-mudahan madrasah yang lain juga turut mempunyai semangat seperti kalian (MIN Habirau Tengah dan MTsN Angkinang). Terus tingkatkan. Salut buat kalian”, ungkap Bahrul.
“Untuk itu agar berita kita yang kita kirimkan itu berbeda satu sama lain (walaupun kegiatannya sama), sebaiknya sesuaikan dengan tupoksi kalian masing-masing di madrasah. Dan buat judul berita yang bisa membuat orang jadi penasaran agar berita kita menjadi menarik untuk dibaca” tambah Bahrul
Pada kesempatan tersebut turut berhadir pula Humas Kantor Kemenag HSS H. Abdul Aziz, S.Ag. Beliau mengungkapkan pada tahun ini Kankemenag HSS akan mengadakan pelatihan jurnalistik agar dunia jurnalistik di lingkungan Kankemenag HSS makin berkembang dan maju.
“InsyaAllah tahun ini (2014) Kantor kemenag HSS akan mengagendakan kegiatan jurnalistik. Tunggu saja,” kata beliau.***

Sumber : Sanwari Hidayat (MIN Habirau Tengah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...