Jumat, 03 Agustus 2012

WISATA RAMADHAN 1433 H

Sabtu, 4 Agustus 2012















PERJALANAN PANJANG 

KE AMUNTAI

            Berangkat sekitar pukul 10.00 WITA dengan Rizal. Rizal bawa tas berisi tapih, pasahapan, dsb. Shalat Jum’at di Masjid Raya Amuntai. Seperti biasa sebelum shalat Jum’at digelar panitia memberikan pengumuman-pengumuman. Seperi tentang saldo kas. Juga panitia memberitahu malam 17 Ramadhan ada peringatan Nuzulul Qur’an di halaman Masjid Raya dan ada acara arak-arakan tanglong.
            Setelah shalat Jum’at kami ke Taman Kota Amuntai yang ada di depan Plaza Amuntai. Lalu dilanjutkan ke Candi Agung. Bayar tiket masuk Rp.4000,-/orang. Foto-foto. Istirahat di jembatan. Ternyata disanalah tempat syuting video klip lagu-lagu yang sering saya lihat di teve kabel. Arealnya cukup luas. Lama menikmati suasana keasrian sekitar Candi Agung kami beranjak.  Kemudian ke museum. Liat foto-foto proses dibangunnya Candi Agung sejak tahun 1964. Pernah didatangi Wakil Presiden RI, Adam Malik. Saat mau pulang datang rombongan dari Mantaas, HST. Di Kandang Halang banyak dipinggir jalan orang menjual buah sawo yang dimuat diatas mangkuk atau piring plastik.
 Pulang singgah shalat Ashar di masjid Nurul Huda, Binjai Pirua, Kec. Labuan Amas Utara, Kab. HST.
Belok ke Haruyan, Sungai Kaladi, Gumbil, Longawang, Kamat, Telaga Langsat, Mandala, Ambutun, hingga Bilui. Di Bilui beli es buah dan es nyiur.
Perjalanan kali ini benar-benar mengesankan dan cukup melelahkan. Karena jarak begitu jauh dan dilakukan pada bulan puasa. Beberapa kali kami bamandak di tengah jalan.
Kandangan – Amuntai, 3 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...