Sabtu, 04 Agustus 2012

KABAR HSS

Sabtu, 4 Agustus 2012



TADARUS AL-QUR'AN SISWA HSS

Pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat menggelar tadarus Alquran di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).


Tadarusan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah HSS Drs H Achmad Fikry didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan H Johansyah S Sos beserta jajaran Dinas Pendidikan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala sekolah dan guru yang ada di bawah lingkup Dinas Pendidikan. 

Fikry, dalam sambutannya berharap, tadarus Alquran bisa mendatangkan Rahmat dan Ridho Allah SWT. Selain itu, mampu membentuk moral dan mental generasi muda hingga bisa menjadi generasi yang qurani. “Semoga, apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi tindakan yang baik, dan generasi muda bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Masalah-masalah yang begitu komplek harus dihadapai dengan keberanian dan mental Alquran. Sehingga nantinya bisa menjadi generasi muda yang tumbuh dan berkembang menjadi generasi berkulaitas. Ketua PGRI Kabupaten HSS ini juga mengaku sangat bangga dengan Dinas Pendidikan yang telah menyelenggarakan kegiatan tadarusan.

Karena tadarusan merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan di bulan Suci Ramadan seperti ini. Menurutnya, mengikuti tadarus Alquran sama halnya dengan menyemarakkan syiar islam. Dengan menggelar kegiatan ini, Dinas Pendidikan secara nyata turut mendukung keberhasilan Perda khataman Alquran di Bumi Antaludin.

Ditempat terpisah, Kadisdik HSS H Johansyah yang dihubungi Radar Banjarmasin mengatakan, tadarusan merupakan bagian dari program tahunan yang diselenggarakan Disdik setiap Ramadan. Selain itu untuk membangun kebersamaan antar pelajar, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat merekatkan tali silaturahmi antar pegawai yang ada di Dinas Pendidikan.


Sumber : Radar Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...